Perantau Minang Berikan Bantuan Korban Banjir Kabupaten Pasaman Dan Pasaman Barat



MinangTime. -Pasaman Barat. Jaringan perantau minang dunia (minang diaspora network global) menyerahkan bantuan sembako untuk korban bencana banjir di dua kabupaten yaitu Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat. 

Pada kesempatan ini, Arif Gemuri selaku Executive Secretary Minang Diaspora Network Global langsung turun ke lokasi bencana untuk menyerahkan bantuan di Jorong Bungo Tanjuang, Nagari Malampah, Kec. Tigo Nagari, Kab. Pasaman dan di Nagari Sinuruik, Kec. Pasaman, Kab. Pasaman Barat" Jum'at (5/4/2024).

"Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian perantau minang terhadap ranah minang yang di timpa musibah banjir. Semoga bantuan berupa bahan pokok ini bisa membantu untuk meringankan kebutuhan dunsanak kita yang tidak bisa beraktivitas seperti biasa karena sibuk membersihkan rumah masing-masing pasca banjir kemarin" kata arif .

Di daerah Kabupaten Pasaman diserah kan langsung secara simbolis kepada warga bersama Bupati Pasaman Sabar AS, S.Ag, M.Si yang di dampingi langsung oleh ketua karang taruna nagari binjai Arif Herdianto, SH, MH

" Kami atas nama pemerintah Kabupaten Pasaman mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan partisipasi perantau minang dunia, Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu meringan kan beban masyarakat kami yang terdampak banjir bandang khusus di Kabupaten Pasaman" kata Sabar As.

Penyerhan bantuan di Jorong Kemakmuran Nagari Siniruik Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat diserah langsung secara simbulis kepada kepala Jorong Kemakmuran Armen Defika.

Banjir di sini terjadi sekitar pukul 19.00 WIB saat warga berbuka puasa, luapan air datang secara tiba-tiba dari Sungai Batang Taluak Ambun. Melihat udara sangat deras, warga langsung lari menyelamatkan keluar dari rumah mecari tempat yamg tinggi, mengakibatkan barang-barang habis di bawa arus banjir" ujarnya Armen Defika.

“Terima kasih atas bantuan dari Perantau minang dunia, bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir” lanjut Armen.

semoga dengan bantuan yang diberikan dari perantau minang dapat meringankan beban masyarakat yang terkena banjir bandang.(izik) 

0 Comments

Post a Comment