7 Selebritis Tanah Air Berparas Cantik Berdarah Minang

MINANGTIME.COM – Kecantikan wanita Indonesia memiliki berbagai karakter karena berasal dari bermacam budaya dan suku, Tak bisa dipungkiri dan menjadi bukti nyata bahwa wanita keturunan Minang memiliki paras yang cantik yang membuat cowok klepek-klepek. Pesonanya yang aduhai memang menjadi daya tarik tersendiri. 

Di tengah keberagaman suku di Indonesia, suku Minang menjadi suku dengan populasi terbanyak yang keberadaannya mudah ditemui. Minangkabau tak hanya terkenal dengan tari piring dan masakannya yang menggugah selera, tetapi suku yang satu ini juga dikenal dengan orang-orangnya yang memiliki paras rupawan. 

Ciri khas wajah seseorang yang bersuku Minang sebenarnya sedikit cukup terlihat, dari bentuk matanya yang tajam dan bulat, bentuk dagu yang runcing, serta senyumnya yang manis. Beberapa ciri tersebut dapat kamu temukan pada deretan seleb Indonesia yang terlahir dengan darah Minang. Siapa saja ya? Keep scrolling!

Dilansir dari beberapa sumber, Sabtu (10/01/2022), Berikut 10 artis berdarah Minang yang dikenal dengan kecantikannya:

1. Bunga Citra Lestari

Penyanyi sekaligus aktris film layar lebar ini memiliki gen Minang dari kedua orang tuanya, Saat menikah dengan mendiang suaminya Ashraf Sinclair, Bunga menggelar pernikahannya dengan adat Minang, Pesona kecantikan Bunga bisa dilihat dari unggahannya di media sosial yang dikenal unik.

Dia sering sekali menjadi perbincangan netizen lantaran memiliki kecantikan yang membuat siapapun pasti tertuju pada dirinya. Artis sekaligus penyanyi yang memiliki satu anak ini pun kerap membagikan potret kecantikan yang menyita perhatian netizen.

2. Acha Sepriatsa

Pernah masuk dalam jajaran aktris termahal Indonesia berkat bakat aktingnya yang menawan, siapa yang tidak mengenal sosok Acha Septriasa. Ibu satu anak kelahiran 1 September 1989 ini merupakan salah satu artis berbakat yang berdarah Minang lho.

Bukan rahasia lagi jika perempuan-perempuan keturunan Minang terkenal akan kecantikannya. Banyak juga lho artis berbakat Tanah Air yang ternyata berdarah Minang, itu menjadi bukti nyata bagai mana eloknya paras perempuan asal tanah Minang

Sudah menjadi seorang ibu tak membuat kecantikan Acha menjadi berkurang, malah ia tampak semakin elegan dan memancarkan pesonanya tersendiri. Paras cantiknya ia dapat melalui darah Minang yang didapatkan dari orang tuanya

3. Nikita Willy

Dikenal di dunia hiburan sejak kecil, Nikita Willy yang merupakan salah satu aktris dengan akting terbaik ini memang memiliki kecantikan yang sudah tak diragukan lagi. Wajahnya yang memiliki karakter ini ternyata ia dapat dari salah satu orang tuanya yang bersuku Minang. 

Dijulukan sebagai ratu sinetron karena aktingnya yang selalu memukau, Nikita Willy juga merupakan gadis keturanan Minangkabau. Ia merupakan anak dari pasangan Henry Willy dan Yora Febrine. Bahkan banyak yang menyebut bahwa wajah cantik Nikita Willy sangat kentara sebagai gadis Minang.

4. Laudya Cynthia Bella

Artis kedua yang memiliki darah Minang adalah Laudya Cyntia Bella. Darah Minang mengalir di tubuhnya berasal dari sang ayah, sementara sang ibu berasal dari Sunda

5. Marshanda

Marshanda! Tampak memukau sejak kecil, banyak orang yang tidak tahu bahwa ia memiliki darah Minang dari salah satu orang tuanya. Bentuk dagunya yang menjadi ciri khas Marshanda memang merupakan ciri khas perempuan Minang.

Artis yang bernama asli Andriani Marshanda ini merupakan aktris kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1989. Ibu dari Sienna Ameerah Kasyafani ini merupakan anak dari pasangan Irwan Yusuf dan Rianti Sofyan. Darah Minangkabau yang dimilikinya diwarisi dari sang ibu yang berasal dari Guguak Tabek Sarojo, Agam, Sumatera Barat.

6. Audi Marissa

Sering dikira memiliki darah Manado, fakta yang sebetulnya mengenai Audi Marissa ialah bahwa ia terlahir dengan suku Minang. Hal itu terlihat dari tatapan wajahnya yang memesona dan terlihat sangat cantik

Aktris dan presenter muda yang kini baru menginjak 23 tahun ini juga merupakan artis keturunan Minang. Audi Marissa merupakan anak dari pasangan Rupawan Djamil dan Jenar Marissa yang merupakan keturunan Minangkabau

7. Sherina Munaf

Sherina Munaf tak hanya berbakat dan berprestasi, ia pun memiliki kecantikan alami yang sudah tak diragukan lagi. Bentuk matanya yang tajam seolah memancarkan pesona khas perempuan Minang.

Sherina Munaf juga menjelaskan mengenai silsilah singkat keluarga. Kakek buyut Sherina Munaf bernama A. M (Abdul Munaf), seorang Datuk Sinaro, yang menikah dengan nenek buyut Sherina Munaf bernama Djamaliah, Gelar datuk yang diperoleh kakek buyut Sherina Munaf adalah gelar yang diberikan kepada pemimpin sebuah suku atau korong di wilayah dengan populasi etnis Melayu atau Minangkabau.

0 Comments

Post a Comment