PKC PMII Sumbar Ajak Seluruh Kader Jaga Kondusifitas Harkamtibmas Pasca Pemungutan Suara di Pemilu 2024

 


MINANGTIME.COM, PADANG - Organisasi Kepemudaan dan Kemasyarakatan yang tergabung dalam PKC  Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII) Sumatera Barat,  memantapkan diri dalam komitmennya, yakni menjaga kondusivitas Harkamtibmas ditengah hiruk pikuknya isu politik, sosial ditengah masyarakat pasca  pemungutan suara pemilu 2024.


Komitmen tersebut, terwujud dalam materi kegiatan Diskusi kader dan segenap pengurus PMII Sumbar akhir-akhir ini di komisariat PWNU Jalan Ciliwung no 10 Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Timur Kota Padang, disela buka bersama pada Kamis, 28 Maret 2024 lalu.


Komitmen tersebut tidak hanya diwujudkan dalam materi diskusi saja, namun juga ditegaskan dalam ikrar/deklarasi secara bersama-sama yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PKC PMII Sumbar Kamaludin.



Dalam ikrar tersebut, pengurus PMII menyatakan sikapnya untuk mendukung Harkamtibmas di Sumatera Barat.


"Kami segenap pengurus PKC  PMII Sumatera Barat mendukung penuh terjaga kondusivitas Harkamtibmas di Sumatera Barat," ucap Ketum PKC PMII Sumbar tersebut.


Pada kesempatan itu pula, Ketua Umum KPC PMII Sumbar Bung Kamaludin mempertegas bahwa maksud dan tujuan dari deklarasi dukungan  Harkamtibmas dari Pengurus PKC PMII tidak hanya bentuk sikap komitmen PMII saja.


"Tujuan deklarasi ini tidak hanya bentuk sikap komitmen saja, namun dibalik itu juga bertujuan meningkatkan konsilidasi demokrasi untuk kedaulatan masyarakat serta menjaga ukhuwah islamiah," ujarnya.


Selanjutnya, PKC PMII  Sumbar pada sesi lainnya juga masih dalam mengerahkan massa untuk mensosialisasikan kepada kader dan masyarakat yakni nilai-nilai Pancasila, memperkokoh tali silaturahmi antar anak bangsa, menjaga persatuan dan kesatuan serta moralitas kebangsaan.


Pada kesempatan itu pula PKC PMII juga aktif dalam kegiatan sosial dalam pembagian sembako kepada masyarakat yang dirasa sangat membutuhkan.

0 Comments

Post a Comment