Yayasan Beasiswa IASMA 1 Bukittinggi Tahun Ini Kembali Menyalurkan Beasiswa Untuk 45 Orang Siswa

MINANGTIME.COM,Bukittinggi - Aula Nazir Sutan Mudo SMA Negeri 1 Bukittinggi Jumat 26/01/2024 menjadi lokasi penyerahan beasiswa Yayasan Beasiswa Ikatan Alumni SMA 1 Bukittinggi. Yayasan kembali menyalurkan beasiswa kepada 45 orang siswa-siswi kelas XII SMA 1 Negeri Bukittinggi

Beasiswa diberikan di kelas XII untuk 2 semester sekaligus  sebanyak Rp 1.800.000 untuk siswa yang terjaring berdasarkan seleksi yayasan yang terdaftar di link Yayasan Beasiswa IASMA 1 Bukittinggi.

Secara terpisah Ketua Yayasan Beasiswa IASMA 1 Bukittinggi Hasnul Suhaimi menyatakan semua kriteria beasiswa yang dusalurkan sesuai dengan prosedur-prosedur yang berlaku di Yayasan.
Pemberian beasiswa untuk kelas XII yang lulus seleksi akan didorong untuk kuliah di perguruan atau fakultas negeri top sehingga nantinya akan mendapat kelanjutan beasiswa.

Sementara itu Meinizar dari  yayasan menyampaikan juga bahwa beasiswa yang sudah dimulai  tahun 1998 yang awalnya bermula dari alumni dalam bentuk zakat untuk siswa yang sedang melanjutkan pendidikan di SMA 1 Bulittinggi.
Akhirnya dengan sosialisasi yang baik pemberian beasiswa berlanjut ke perguruan tinggi yang dikumpulkan alumni yang peduli pendidikan terhadap siswa yang berprestasi tapi bermasalah dengan biaya.
"Uda Ca In,Chairul Abri dan kawan-kawan alumni lainnya termasuk angkatan tahun saya mendorong kelanjutan beasiswa agar terus diberikan.
Sampai di masa Ketua Bidang V di kepengurusan IASMA 1 Bukittinggi waktu itu semasa Andriwarman Bupati Agam yang sekarang beasiswa dijadikan bagian kegiatan organisasi  yang tidak terpisahkan dari IASMA 1 Bukittinggi. 

Dimasa kepengurusan Hasnul Suhaimi yang berlatar belakang profesional akhirnya kemandirian beasiswa IASMA 1 Bukittinggi berkembang dalam kepengurusan yayasan sebagai wujud perhatian alumni kepada adik-adik. 

Program Hasnul yang saat ini juga ketua yayasan dengan program Kakak Asuh (KA) berhasil menarik perhatian alumni sehingga yayasan menjadi berkembang pesat"
Ungkap Meinizar di acara pemberian beasiswa.

Acara penyerahan  beasiswa Yayasan Beasiswa IASMA 1 Bukittinggi dihadiri pengurus yayasan,kepala sekolah SMA 1 Bukittinggi Dra Silfa Dusun M.Pd dengan majelis guru,siswa-siswi penerima beasiwa didampingi orang tua,alumni dan dari alumni tampak hadir Drs.Djufri mantan Wali Kota  Bukittinggi.tahun 2000-2009.

Djufri yang mewakili alumni menyampaikan rasa haru kepada kawan-kawan sesama alumni yang sudah menyalurkan beasiswa. Termasuk rasa terima kasih yang tidak terhingga kepada guru
"Sebagai alumni dan yayasan semoga pemberian beasiswa ini akan berlanjut seiring dengan menuanya kami. Tidak semua siswa-siswi berkesempatan mendapatkannya.
Keinginan kami dari alumni tentu bisa memberikan semua kepada siswa-siswi yang mendaftar dari keterbatasan alumni."
Tutup Djufri dengan nada berat saat memberikan sambutan.

Djufri dengan angkatannya menyertakan zakat dalam program besiswa sebanyak 15 orang.

Pemberian beasiswa yang dipandu Erna Yenti dari yayasan dan alumni juga memberikan kesempatan kepada Kepala Sekolah SMA 1 Bukittinggi Dra Silfa Dusun M.Pd untuk memberikan sambutan.
Pada sambutannya Silfa Dusun menyampaikan perkembangan sekolah dimasa kepemimpinannya dan prestasi-prestasi yang diraih dihadapan undangan yang penuh perhatian mendengarkan disetiap penyampaian kepala sekolah yang juga berlatar belakang alumni.
"SMA 1 Bukittinggi tahun lalu berhasil dengan kelulusan terbaik. Semoga di tahun ini akan mengulang kembali prestasi karena saat ini siswa kita terdaftar dengan eligible sebanyak 326 orang siswa untuk jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi ( SNBP ). Bersyukur kita dan terima kasih kepada alumni serta yayasan yang selalu mendukung kemajuan sekolah,"

Edukasi dan Informasi Penerima Beasiswa untuk Siswa dan Oran Tua Siswa

Tatkala sesi pelaksanaan pemberian beasiswa salah seorang orang tua siswa penerima beasiswa Rismanita meminta diri untuk menyampaikan ungkapan hati.
"Sebagai orang tua tidak dapat kami sampaikan dengan kata-kata dan menjadi derai air mata ketika diberikan beasiswa kepada anak-anak kami. Semoga anak-anak.kami nanti bisa menggantikan Bapak atau Ibu hebat yang berdiri di depan.
Hanya doa dari kami dan terima kasih sebesar-besarnya kepada SMA 1 dan alumni yang telah membantu. Semoga doa kami di ijabah Allah untuk kebaikan para alumni dengan limpahan pahala dan rahmat Allah."

Penyerahan beasiswa berakhir dengan foto bersama dan diskusi-diskusi yang mengedukasi tentang yayasan serta informasi beasiswa lain.
Termasuk informasi ke alumni dan undangan tentang kebanggaan SMA 1 Bukittinggi tahun ini juga meloloskan 2 orang siswanya penerima beasiwa kuliah ke Xiemen University Malaysia. RB


0 Comments

Post a Comment