Sunatan Gratis IASMA 1 Bukittinggi Kesehatan UNAND Sukses


MINANGTIME.COM,Padang - Bertempat di SMA 1 Bukittinggi Jumat 8/1/2024  Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (UNAND) melakasanakan sunatan gratis untuk 45 orang anak yang berasal dari Kota Bukittinggi  sekitarnya dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat.

Fakuktas kedokteran UNAND meliputi fakultas pendidikan dokter,kebidanan dan psikologi melaksanakan pengabdian masyarakat guna menunjang poin Student Activities Performance System (SAPS).

Sinergi kegiatan untuk sunatan gratis ini digagas  oleh Ikatan Alumni SMA 1 Bukittinggi Kesehatan UNAND dengan pelaksana sebanyak 36 orang yang berasal dari SMA 1 Bukittinggi dan ditambah dokter tamatan kedokteran UNAND yang berpartisipasi dalam kegiatan serta pendanaan sunatan didukung penuh Ikatan Alumni SMA 1 Bukittinggi.

Diantara dokter tamatan UNAND terdapat nama dr Arif Budiman Sp.B sebagai supervisi dan dibantu 7 orang dokter tamatan UNAND yang juga  alumni SMA 1 Bukittinggi ditambah 3 orang dokter bukan alumni sehingga kegiatan terlaksana maksimal.

Seperti yang dijelaskan ketua IASMA 1 Bukittinggi Kesehatan UNAND M.Fadli angkatan 2021 fakuktas kedoteran UNAND bahwa kegiatan telah berkoordinasi dengan kampus dan didukung sepenuhnya Ikatan Alumni SMA 1 Bukittinggi karena kegiatan sunatan gratis sudah dilaksanakan untuk yang ke-10.kali.

"Untuk agenda kegiatan sudah menjadi agenda tetap sejak ide dibentuknya IASMA 1 Bukittinggi Kesehatan UNAND tahun 2002 hasil dari kolaborasi uda-uda senior alumni seperti Uda dr Borry,Uda dr Ariadi dan uda atau uni alumni di kedokteran UNAND. Perdana kegiatan dilaksanakan tahun 2004 dan sempat vakum karena wabah Covid 19.
Tidak saja sunatan, fakuktas kedokteran UNAND juga mengadakan pemeriksaan kesehatan berbayar murah yang dilasanakan juga di GOR H Agus selain di Bukittinggi secara gratis."
Fadli menjelaskan disela-sela kegiatan

Ketua IASMA 1 Bukittinggi Indra Meidi (no 4 dari kiri ) dan Alumni 

Tampak juga hadir dalam kegiatan dokter senior dari alumni SMA 1 Bukittinggi seperti dr Yaskur Syarif Sp.M,Ketua Umum IASMA 1 Bukittinggi Indra Meidi,Ketua IASMA 1 Bukittinggi Sumatera Barat Prof Marlina,alumni dan undangan lain serta orang tua pasien sunat.

Pada pelaksanaan kegiatan Ketua Umum IASMA 1 Bukittinggi Indra Meidi berkesempatan hadir dan atas nama pengurus mengapresiasi kegitan serta kehadirannya membuat semangat adik-adik alumninya yang juga tergabung dalam bidang 2 organisasi kepengurusan Ikatan Alumni SMA 1 Bukittinggi yang membidangi KeakrabanAlumni  IASMA 1 Muda dibawah ketua Novil Anoverta.

"Keluarga besar IASMA 1 semakin erat baik tua dan muda atau sebaliknya serta undang lebih banyak keluarga IASMA 1 Bukittinggi."Ungkapnya

Senada ungkapan Ketua Umum IASMA 1 Bukittinggi Sumatera Barat  diteruskan oleh Profesor Marlina dosen dan guru besar Universitas Andalas dan Kepala Sekolah SMA 1 Bukittingga Dra Silfa Dusun M.Pd yang hadir dalam kegiatan yang juga alumni SMA 1 Bukittinggi.

Saat kegiatan berlangsung para undangan,alumni dan masyarakat diberikan pelayanan pemeriksaan kegiatan gratis oleh panitia pelaksana. Pemeriksaan yang diberikan pemeriksaan tensi, gula darah,kolesterol dan asam urat.

Suasana Pelaksanaan Sunat Gratis IASMA Kesehatan UNAND Tahun 2024

Ketua pelaksana kegiatan Radja Candha Daniello  terharu dengan terlaksananya kegiatan dan bangga menjadi alumni.

"Terima kasih buat Uda,Uni dan kawan-kawan alumni serta Tim Peduli Kemanusiaan (TPK) IASMA 1 Bukittinggi yang sudah mendukung sepenuhnya kegiatan pengabdian masyarakat ini baik secara moril atau materi sehingga kegiatan berjalan lancar. RB

0 Comments

Post a Comment