Sabet Peringkat 2, Perguruan Silat Kurnia Sandi Sukses dalam Ajang Kejuaraan Silat Nasional


Penyerahan mendali kepada Cindy khairatul Intani selaku atlet pesilat Kurnia Sandi cabang Pasaman Barat yang menyabet juara 2


Pasaman Barat- Perguruan silat Kurnia Sandi yang dikenal dengan slogan Si Harimau Lapar Cabang Pasaman Barat berhasil meraih juara dua dalam ajang kejuaraan silat nasional di UIN (Universitas Islam Negeri) Syekh Muhammad Jamil Jambek Bukittinggi, Minggu (15/10).

Kejuaraan perguruan silat ini diikuti oleh kurang lebih 900 peserta se-Indonesia yang berlangsung selama empat hari, mulai dari Kamis 12 Oktober sampai Minggu 15 Oktober.

Cindy khairatul Intani selaku atlet pesilat Kurnia Sandi cabang Pasaman Barat yang menyabet juara 2 menyampaikan sangat senang bisa menyumbangkan medali untuk perguruan silat Kurnia Sandi.

"Secara pribadi saya sangat senang bisa meraih juara dua dan bisa membanggakan perguruan silat Kurnia Sandi, saya berharap semoga kualitas yang saya miliki akan bertambah ataupun meningkat dari hari ke hari," ujarnya.

Ia berharap dengan perolehan juara 2 ini dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan lain yang ada di Perguruan silat Kurnia Sandi untuk dapat meningkatkan kualitas sebagai atlet dan sebagai pesilat yang disiplin

"Saya berharap dengan adanya perolehan suara 2 ini dapat memotivasi teman-teman bisa meningkatkan kualitas kami sebagai atlet dan sebagai pesilat yang disiplin dan bertanggung jawab atas apa yang telah kami mulai," harapnya.

Selain itu, Junaidi yang merupakan Ketua Cabang Perguruan Silat Kurnia Sandi Pasaman Barat mengungkapkan apresiasi terhadap perjuangan adik-adik dan teman-teman yang telah latihan bersusah payah mengasah mental mengasah fisik dan berjuang sekuat mungkin.

"Saya sangat mengapresiasi semangat perjuangan adik-adik dan teman dalam latihan dan bersusah payah dalam mengasah mental dan fisik, dengan adanya prestasi yang diperoleh pesilat kami semoga ini menjadi motivasi, evaluasi diri, patokan untuk memperbaiki diri dan mencapai prestasi yang lebih lagi kedepannya," jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Nasional dan (IPSI) Sumatera Barat yang telah mengadakan kejuaraan perguruan silat sebagai sarana penyaluran minat dan bakat anak.

"Saya sangat berterimakasih terutama kepada IPSI nasional dan IPSI Sumatera Barat yang telah mengadakan kejuaraan ini yang mampu mempengaruhi anak muda ataupun penerus bangsa untuk melakukan kegiatan yang positif di masa saat ini dan saya sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan yang seperti ini anak muda mampu untuk mencapai prestasi-prestasi sebagai terobosan untuk mereka ke masa yang akan datang," tutupnya.

Selanjutnya, Asril Malin Bungsu yang merupakan Dewan Guru Perguruan Silat Kurnia Sandi yang juga sekaligus pendiri perguruan silat Kurnia Sandi merasa sangat bangga dengan adanya kejuaraan ini untuk menjadi ajang penggalian prestasi.

"Saya sangat bangga dengan adanya kejuaraan ini, bisa menjadi ajang dan ranah penggalian prestasi bagi anak cucu kamanakan kita di ranah minang ini. Alhamdulillah pada kejuaraan pencak silat nasional yang di adakan di UIN Syekh Muhammad Jamil Jambek Bukittinggi, Kurnia Sandi lagi dan lagi bisa meraih prestasi yg diwakili oleh Anak kami Sindy Khairatul Intani," sampainya.

0 Comments

Post a Comment