Ketua DPD Gemira Sumbar siap Maju Sebagai Ketua PWPM periode 2023-2027



Padang - Ketua DPD Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIRA) Sumatera Barat Portito siap maju sebagai Calon Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat pada Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-XVII Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat (Sumbar) akan berlangsung tanggal 3-5 November 2023 mendatang di Asrama Haji Kota Padang.


Portito siap berkontestasi pada musywil ke XVII Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat dengan Maju sebagai Ketua Umum periode 2023 - 2027.


Diantara puluhan nama nama kandidat calon ketua umum ada sosok nama yang muncul adalah Portito, beliau yang merupakan Kader yang sudah tidak di ragukan lagi jejak pengkaderan nya di Muhammadiyah, mulai dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang pernah menjadi Ketua Umum pada periode 2006 - 2008, Aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat. Hingga menjadi Ketua Lembaga Resiliensi Bencana (LRB) Muhammadyah Disaster Management Center (MDMC), Ketua Penanggulangan Bencana Badan Koordinasi Mubaligh Se Indonesia (BAKOMUBIN),  Ketua DPD Gerakan Muslim Indonesia Raya Sumatera Barat (GEMIRA)


Oleh sebab itu beberapa pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah (PDPM) di Sumatera barat ini mempercayakan mandat dan rekomendasi nya kepada Portito karena merupakan Kader yang jelas, dan juga kader yang sudah berbuat di Muhammadiyah.


Dalam hal tersebut Portito mengatakan, dirinya siap maju sebagai ketua umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat pada periode 2023-2027 pada perhelatan musywil Ke XVII.


Dirinya mengatakan siapapun kader yang ingin bertarung untuk maju sebagai ketua umum PWPM ini sangat berkompeten semuanya. Dan jejak pengkaderan mereka sangat jelas, dan kita berharap menjelang musyawarah wilayah ini sebagai pertarungan yang riang gembira antar sesama Kader Muhammadiyah, tidak adanya perpecah belahan, tidak ada saling fitnah, sehingga musyawarah wilayah ini tampak megah dan memiliki makna yang bermanfaat.

0 Comments

Post a Comment