Buya Masoed Abidin, Selaku Budayawan sekaligus Ulama Sumatera Barat Mendorong dan Mengajak Terciptanya Pemilu Damai 2024 di Sumatera Barat



MINANGTIME.COM, PADANG - Budayawan sekaligus Ulama Sumatera Barat, Buya Masoed Abidin menegaskan beberapa pandangan serta himbauan kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Sumatera Barat. Dalam himbauan tersebut, Buya Masoed Abidin juga mengajak masyarakat khususnya masyarakat Sumatera Barat untuk bersama-sama saling menjaga dan mewujudkan pemilu damai 2024 demi terjaganya stabilitas Harkamtibmas.


"Mari sama-sama kita berkomitmen untuk menjaga dan mewujudkan pemilu damai 2024 demi terjaganya stabilitas harkamtibmas," ajaknya akhir akhir ini.


Komitmen menciptakan pemilu damai 2024 tersebut, tidak hanya merupakan bentuk  kepeduliannya terhadap perkembangan politik di tanah air namun juga didasari atas rasa tanggung jawab selaku tokoh masyarakat di Ranah Minang.


Disamping itu, Buya Masoed Abidin juga menegaskan bahwa ia menghimbau kepada semua lapisan masyarakat di Sumatera  barat untuk kembali ketitah bernegara yakni dengan mengamalkan  UUD 45, pancasila serta Bhinneka tunggal ika agar bangsa ini terhindar dari perpecahan.


Selain itu, Buya Masoed Abidin juga berharap kepada seluruh anak bangsa dalam berpolitik tetap mengedepankan budaya santun, saling menghormati dan menghargai agar sendi-sendi kehidupan demokrasi dapat berjalan sebagaimana mestinya. 


Terlahir, penegasan tersebut disampaikan oleh Buya Masoed Abidin, karena menurut pandangannya saat ini telah muncul tanda-tanda, gejala-gejala  perpecahan dalam bentuk isu. 


"Isu tersebut berkembang di masyarakat baik dalam bentuk politisasi agama maupun propaganda  yang tentunya kalau tidak segera diminimalisir  tentu dapat memecah persatuan dan kesatuan serta tali silaturahmi, yang pada akhirnya akan berdampak terhadap tatanan sosial budaya, politik, ekonomi maupun keamanan," tutupnya.

0 Comments

Post a Comment