Dr. Ilyas Indra Ketum DPP KNPI Hadiri Upacara HUT RI Ke 78 di Istana Negara, Dengan Prestasinya Bapak Jokowi Layak Di Berikan Gelar Bapak Pembangunan Berkelanjutan



MINANGTIME.COM, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP) KNPI, Dr. Ilyas Indra, menghadiri Upacara Peringatan detik detik Proklamasi Republik Indonesia ke-78 di Istana Negara pada Kamis, 17 Agustus 2023.


Kehadiran Dr. Ilyas Indra tentu atas undangan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo menjadi satu kebangsaan upacara detik detik Proklamasi  HUT Republik Indonesia yang ke 78 ini tahun transisi dimana rencananya HUT RI ke 79 tahun 2024 akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) Balikpapan Kalimantan Timur.


Dalam kesempatan HUT RI dari Istana Negara Jakarta, Dr. Ilyas Indra menyampaikan bahwa dengan kerja keras Pak Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia dengan berbagai prestasi mulai dari Pembangunan Inprastruktur menyambungkan jalan di Pulau Sumatera, Pulau Jawa dan Indonesia Timur dan Papua, satu prestasi yang mempermudah rakyat terhubung dengan berbagai wilayah dan antar wilayah, baik untuk urusan keluarga atau memperpendek jalur kebutuhan sembako dan kebutuhan bisnis.


Prestasi lain menurut Dr. Ilyas Indra yang juga Ketua Pengurus Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama ini bahwa support pak Jokowi untuk rakyat baik untuk persoalan kesejahteraan mayarakat, support kebijakan pendidikan  juga sangat berpihak kepada rakyat Indonesia.


"Untuk prestasi lainnya diantaranya adalah mengembalikan sumber alam Indonesia ke pemerintah Indonesia," jelas Dr. Ilyas.


Dr. Ilyas melanjutkan pada periode kepemimpinannya, Jokowi berhasil mengembalikan sejumlah wilayah strategis sumber daya alam yang selama ini dikuasai oleh asing.


"Salah satunya adalah Blok Rokan," ujar Dr. Ilyas.


Seperti diketahui, Blok Rokan awalnya sudah dikuasai oleh perusahaan asal Amerika Serikat, PT Chevron Pasifik Indonesia sejak Indonesia belum merdeka.

Berlokasi di Sumatera Utara, Chevron menambang minyak dan gas bumi dari wilayah tersebut selama kurang lebih 97 tahun.


Kini, wilayah tersebut kembali ke tangan pemerintah dan dikelola oleh BUMN.


"Selain Blok Rokan, Jokowi juga mengambil alih tambang emas dan tembaga di Papua yang sudah dikuasai oleh perusahaan asal Amerika Serikat, PT Freeport Indonesia," ungkap Dr. Ilyas.


Dengan segudang prestasi ini, tambah Dr. Ilyas, belum keberhasilan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi penanganan Covid 19 baik masalah pemulihan kesehatan, aktifitas normal dan pemulihan ekonomi Indonesia termasuk satu negara terbaik yang bisa menyelesaikan masalah Covid 19 ini.


"Dan hal lain masa Pemerintahan Presiden Jokowi Indonesia menjadi tuan rumah event event penting dunia, baik Asian Games, Paralimpik Games juga Pertemuan Negara Negara G-20 dan Negara Asean ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Indonesia," ujar Dr. Ilyas.


"Dengan berbagai pertimbangan prestasi pembangunan Indonesia yang berkelanjutan dibawah kepemimpinan Bapak Jokowi maka menyambut HUT Indonesia ke-78 dari Upacara di Istana Negara dengan ini Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) memberikan Penghargaan Kepada Bapak Presiden Joko Widodo sebagai Tokoh Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia," jelas Dr. Ilyas.


"Dan mudah-mudahan ini menjadi semangat bagi pemuda Indonesia untuk terus optimis ikut membangun Indonesia dengan menjadi Investor of Change Pemuda Indonesia dengan penguatan Nasionalisme of interest dimana kepentingan negara diatas kepentingan yang lain maka Indonesia di 100 tahun Usia Kemerdekaan nanti akan memiliki SDM Unggul dan Indonesia memiliki pemimpin pemimpin yang bisa melanjutkan pembangunan Indonesia di masa mendatang," pungkas Dr. Ilyas.

0 Comments

Post a Comment