393 Jemaah Haji Kloter Padang Sampai Di Asrama Haji Padang, Dilayani Maksimal PPIH dan P3IH

 


MINANGTIME.COM, PADANG - Malam ini tempat pukul 20.00 Wib Kelompok Terbang (Kloter) I jemaah haji Sumbar dijadwalkan Minggalkan Asrama Haji Padang ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan keberangkatan penerbangan pukul 01.45 WIB, Senin (05/06/2023).


388 jemaah haji yang masuk Kloter pertama berasal dari Padang. Mereka dari pagi sudah mulai masuk ke Asrama Haji Tabing Padang sejak Minggu 4 Juni 2023.


Kepala UPT Asrama Haji Padang H. Afrizen, S.Ag memaparkan Kloter pertama datang menggunakan sembilan bus. Setibanya di asrama, jemaah disambut Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) di Aula Madinatul Hujjaj.



"Satu persatu jemaah turun dari kendaraan dan jemaah lansia menjadi prioritas utama petugas dalam memberikan pelayanan," terangnya.


Gema lantunan selawat badar dan talbiyah mengiringi kedatangan para jemaah di Asrama Haji. Setiba di aula, jemaah haji disuguhi bubur kacang hijau dan roti.


Kloter I Sumbar mulai berangkat dari BIM pukul 01.45 WIB menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Penumpang dalam penerbangan ini berjumlah 393 orang, dengan rincian 388 jemaah dan 5 petugas haji.



Afrizen menambahkan bahwa pelepasan Jemaah Haji Kloter I akan di lepas keberangkatan oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansarulloh, DPRD Sumatera Barat beserta seluruh elemen stakeholder dan juga Kepala Kanwil Kemenag Sumbar sekaligus Ketua PPIH, Helmi dan seluruh Kepala Bidang dan Petugas PPIH, dan P3IH.



"Insyallah pelepasan Kloter pertama Jemaah Haji akan dilepas secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat dan Ketua DPRD serta Kakanwil dari Asrama Haji Padang, berharap Jemaah selamat pulang pergi dan mendapatkan haji mabrur," tutupnya. (Fra/Zak)

0 Comments

Post a Comment