Semangat Kebangsaan adalah Perwujudan Masyarakat yang telah Dewasa dan Maju



MINANGTIME.COM -Darul Siska selaku Anggota MPR RI yang berasal dari DapilSumatera Barat I kembali mengadakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. 


Kegiatan tersebut turut mengundang generasimuda dan tokoh-tokoh masyarakat Pesisir Selatan sebagai peserta, 


Diharapkan peserta yang hadir dapat menjadi penggerakutama dalam penguatan 4 Pilar Kebangsaan. Pemuda diharapkanterus memiliki semangat dalam mewujudkan Bangsa dan Negara yang dapat menciptakan kesejahteraan. 


Kesejahteraan sangatlahpenting bagi meningkatkan eksistensi kebangsaaan dan kehidupan bernegara.


Darul menjelaskan pentingnya peran pemuda yang akanmelahirkan generasi penerus Indonesia. Generasi penerus initidak boleh asal dilahrikan melainkan harus generasi yang memiliki kualitas lebih baik dan menjadikan Indonesia memilikidaya saing di tingkat global. 


Pada tahun 2045 mendatang arusglobalisasi akan semakin kuat dan bagi negara-negara yang tidakbisa bersaing hanya akan menjadi obyek keuntungan baginegara-negara maju yang dapat bertahan pada arus globalisasi.


Darul juga mengingatkan tentang peluang-peluang yang dapatdiraih oleh generasi pemuda pada era informasi seperti saat ini. Berbagai peluang telah tercipta tidak terbatas ruang dan waktu. Namun, sangat disayangkan sekali saat ini masih banyakpemuda yang justru menjadi korban dari arus informasi itusendiri. 


Banyak pemuda yang cenderung tidak produktif dan meninggalkan nilai-nilai luhur berbangsa dan bernegara di berbagai platform media sosial. 


Hal ini sangat mengkhawatirkanbagi masa depan Negara Republik Indonesia.


Darul mengingatkan kepada semua masyarakat untuk lebih bijakdalam menghadapi arus globalisasi dan memanfaatkan peluang-peluang yang ada. Apa yang akan diraih masyarakat dan Indonesia pada masa yang akan datang bergantung pada apayang kita lakukan saat ini. 


Investasi tidak hanya urusankeuangan namun kita juga harus berinvestasi pada generasi yang akan datang dalam bentuk keilmuan, kreatifitas, dan peluanghidup yang lebih baik.

0 Comments

Post a Comment