PSI Pesisir Selatan Sukses Daftarkan 45 Orang Bacaleg ke KPU, Diisi Tokoh Adat, Tokoh Muda sampai Selebgram

 


MINANGTIME.COM, PESISIR SELATAN - DPD Partai Solidaritas Indonesia Pesisir Selatan sukses mendaftarkan 45 orang nama bakal calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (14/05/2023). 


Tiga belas orang di antaranya adalah tokoh adat nagari dan 20 anak muda yang berusia 25-30 tahun serta 5 orang dari influencer/selebgram yang siap bertarung.


Hal tersebut diungkapkan langsung oleh ketua DPD PSI Pesisir Selatan, Ferry Taliwang kepada media pasca pendaftaran. Ferry menyebutkan 45 bacaleg tersebut tersebar di 5 daerah pemilihan (dapil). Terkait target, Ferry menyebutkan PSI Pesisir Selatan menargetkan 5 kursi di DPRD atau SKSD, satu kursi satu dapil.


"Kami yakin dengan sumberdaya caleg yang ada ini berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan dan profesi semuanya berkomitmen siap bertarung, berjuang memenangkan hari rakyat di Pemilu 2024. PSI Pessel punya target 5 kursi," katanya.


Selain itu, Ferry mengungkapkan, dari keseluruhan bacaleg tersebut, 40 persen adalah keterwakilan perempuan. 


"Alhamdulillah untuk keterwakilan perempuan kita melebihi dari target minimal yaitu berisi 40 persen keterwakilan perempuan dan semua syarat pencalegan dinyatakan lengkap oleh KPU Pesisir Selatan," ucapnya.


Pada kesempatan tersebut, Bro Ferry juga menyampaikan rasa terimakasih dan kesolidan seluruh pengurus DPD, Bappilu, DPC, Kader dan simpatisan PSI di Pesisir Selatan.


"Terimakasih kepada seluruh kawan-kawan yang telah berjuang dari awal sampai kepada tahap pencalegan ini. Layaknya kisah-kisah pahlawan, semuanya butuh perjuangan. Apalagi di dunia pengabdian harus melewati banyak cobaan dan ujian," katanya.


Tidak lupa, ia juga memotivasi seluruh caleg yang akan ikut bertarung pada pemilu 2024 nanti.


"Bagiku mengabdi adalah jalan perjuangan. Banyak hal yang harus dipahami, banyak ilmu yang harus dikuasai demi mendapatkan ridho ilahi Rabbi. Hey kawan, jangan surut berjuang, kau tak seorang, ringan kita jinjing bersama dan kalau berat mari kita pikul bersama. Salam solidaritas," tutupnya. (Zak)

0 Comments

Post a Comment