Alumni SMU Kesatria Medan Mendeklarasikan Dukungan Pada Pemilu 2024

 


MINANGTIME.COM, MEDAN - Alumni SMU Kesatraia Medan dari angkatan 1999 mendukung para alumninya yang maju dalam kontestasi pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) di tahun 2024. 


Dalam beberapa rangkaian acara yang telah diselenggarakan para alumni SMU Kesatria Angkatan 1999, akhirnya pada hari Senin tanggal 16 Mei 2023 telah mengambil 5 (lima) poin kesepakatan, dalam rangka mendukung para alumni SMU Kesatria Medan untuk maju dalam kontestasi pemilihan umum calon legislatif di tahun 2024.


Ada sebanyak 4 (empat) sahabat alumni yang maju menjadi bakal calon legislatif, pada daerah pemilihan (Dapil) yang berbeda dan dari partai politik (Parpol)  yang berbeda. Untuk menindaklanjuti kesepakatan tersebut para alumni akan serius untuk memberikan dukungan.


Bukti keseriusan para alumni dalam mendukung perjuangan dalam kontestasi adalah dengan membentuk komunitas Forum Abituren Peduli Sekolah Kesatria dan Sahabat (FAP-SKS) ‘99. Komunitas ini dideklarasikan di D’Prasmanan Café di Kota Medan, Senin (16/5). 


Para alumni yang berkumpul, mengatakan, mereka tergerak berjuang untuk mendukung para sahabat alumni karena dianggap ke-empatnya adalah tokoh yang layak memperjuangkan aspirasi rakyat melalui lembaga legislatif.


"Para sahabat yang dipercayai oleh partai politik nya masing-masing kami kenal adalah sosok yang berjiwa sosial, punya kepedulian yang sangat tinggi, pro rakyat dan low profile. Makanya kami mendorongnya untuk ikut kontestasi Pilcaleg," kata Jasmir.


Empat sahabat alumni SMU Kesatria Medan Angkatan 99 maju dalam pemilu adalah :

1. Defri Noval Pasaribu

Bacaleg DPRD Provinsi Sumatera Utara dari partai NASDEM : Dapil Sumut 2 Provinsi Sumatera Utara (Kecamatan Medan Johor, Medan Polonia, Medan Selayang, Medan Maimun, Medan Sunggal, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Barat, Medan Petisah, Medan Helvetia).

2. Michael Sugianto Panggabean

Bacaleg DPRD Kota Medan dari Partai DEMOKRAT : Dapil IV Kota Medan (Kecamatan Medan Kota, Medan Area, Medan Denai, Medan Amplas)

3. Khairul Umam Harahap

Bacaleg DPRD Kabupaten Deli Serdang dari PKS : Dapil 6 Kabupaten Deli Serdang (Kecamatan Percut Sei Tuan & Batang Kuis).

4. Maria Ulfa

Bacaleg DPRD Kabupaten Langkat dari partai PERINDO : Dapil 6 Kabupaten Langkat (Kecamatan Tanjung Pura, Gebang dan Babalan).


Selama ini, kata Jasmir, “Sumbangsih yang diberikan ke empat sahabat alumni tersebut cukup besar terhadap komunitas, ke depan para alumni yang tergabung dalam FAP-SKS’99 bersama sahabat bacaleg akan berkontribusi untuk almamater SMU Kesatria Medan, karena kami memang sepakat sosok mereka layak untuk didukung menjadi anggota DPRD memperjuangkan rakyat," tukasnya.


Selanjutnya Nevi Debora yang ikut dalam deklarasi juga menyampaikan “Adapun kesepakatan yang telah diambil adalah” : 

1. Mendukung semua sahabat alumni SMU Kesatria Medan khususnya Angkatan 99 yang maju dalam Pemilu tahun 2024.

2. Membentuk komunitas untuk mensolidkan potensi alumni seluruh Angkatan dalam membantu sosialisasi branding para sahabat yang sudah didukung untuk berjuang.

3. Mengagendakan pertemuan bersama para bacaleg dan para alumni SMU Kesatria dari seluruh Angkatan.

4. Menyelenggarakan pelatihan peningkatan skill untuk para alumni SMU Kesatria

Membantu menjalankan strategi pemenangan para sahabat di daerah pemilihan masing-masing. 


demikian ujar Nevi mewakili sahabat yang mendeklarasikan FAP-SKS ’99 di Medan. (*)

0 Comments

Post a Comment