PSI Kota Bukittinggi Gelar Halal Bihalal sekaligus Konsolidasi Bacaleg 2024



MINANGTIME.COM, BUKITTINGGI - DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bukittinggi menggelar acara Halal Bihalal sekaligus rapat Konsolidasi Bacaleg bersama Pengurus DPD, Selasa (26/04/2023).


Acara tersebut diadakan di Roemah Solidaritas PSI di Sawah Paduan Guguk - Panjang Kota Bukittinggi. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PSI Kota Bukittinggi, Defrijon. Dt. RSA, Sekrtaris Ade Nurachman, Ketua Bappilu Junaidil Khair, Pengurus DPC dan pengurus lainnya serta para caleg yang akan berkompetisi di Pileg 2024 mendatang.


Ketua PSI DPD Kota Bukittinggi, Defrijon. Dt. RSA mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturrahmi antara pengurus partai dan para Clcaleg yang ada di 3 Dapil di Kota Wisata tersebut.


"Selain sebagai ajang Silaturrahmi, acara ini merupakan konsolidasi dan pembekalan bacaleg dalam melaksanakan tahapan pileg 2024 mendatang," ungkapnya.



Defrijon menambahkan, adapun tahap - tahap pencalegan yang diselenggarakan KPU diantaranya menyelesaikan berkas bacaleg dan menyerahkannya ke KPU pada tanggal 01 Mei 2023 mendatang.


"Persyaratan ini diantaranya menyerahkan Ijasah terakhir, fotocopy KTP dan KTA, Membuat Surat Pernyataan Caleg dan Curriculum Vitae Caleg," katanya.


Sementara Itu, Sekretaris PSI Kota Bukittinggi Ade Nurachman berharap kepada seluruh Caleg kami untuk segera menyelesaikan berkas pencalegannya sebelum tanggal 01 Mei mendatang.


"Kalau kita tidak menyerahkannya sekarang, nanti pengurus partai akan kocar kacir untuk menyelesaikannya di hari H," ucapnya.


Selanjutnya, Ketua Bappilu Junaidil Khair mengatakan sampai saat ini bacaleg PSI Kota Bukittinggi sudah memenuhi kuota. "Masing - masing dapil sudah terisi penuh akan tetapi kita tetap melakukan Evaluasi tahap 2 nantinya sebelum DCT," katanya.


"Intinya Bacaleg kita yang akan terdaftar dalam DCT nanti adalah Bacaleg yang benar - benar potensial dan dekat dengan masyarakat," pungkasnya. (Joe/Zak)

0 Comments

Post a Comment