Sah, Kepengurusan IPTI lima Puluh Kota Di Kukuhkan Dibawah Komando Angga Kurniatama

 


MINANGTIME -Ikatan pemuda tarbiyah islamiyah (IPTI) kabupaten lima puluh kota pada hari 11 Maret 2023 dikukuhkan/ dilantik sebagai pengurus yang dikomandoi oleh Angga Kurniatama selaku ketua umum dan Anjas Surya sebagai sekretaris umum periode 2023 -2028 yang dilaksanakan di aula kantor bupati lima puluh kota dan dilantik oleh PW IPTI Sumbar.


Mikhail Nugraha selaku ketua panitia menyampaikan bahwa Dalam mengangkat pelantikan IPTI 50 kota butuh perjuangan ekstra untuk menghimpun kembali pemuda  tarbiyah yang sempat redup secara keorganisasian.


Namun dengan  semangat untuk membangkik batang tarandam, Alhamdulillah pada hari ini terlaksana pelantikan yang sudah dirindukan sejak lama. Mikhail mengucapkan terimakasih atas semua undangan yang telah menyempat untuk hadir dalam acara pelantikan ini, perlu diketahui IPTI 50 kota adalah benteng pertahanan agama Islam, benteng adat istiadat di Minangkabau, benteng NKRI.


Okto Rizaldi selaku pengurus sebelumnya menyampaikan bahwa syekh dan Buya Buya di Lima puluh kota berkontribusi besar dengan lahirnya PERTI salah satunya yang tak asing bagi masyarakat liko syekh Abdul Wahid as shalihi atau Buya tobek godang sehingga ditetapkan PERTI di canduang tanggal 5 Februari 1928 sekaligus berdiri IPTI


Okto Rizaldi berharap pengurus yang dilantik periode 2023-2028 dapat menjalankan roda organisasi sesuai dengan AD ART IPTI dengan niat semata mata karena Allah SWT

Ketua umum PW IPTI Sumbar Muhammad Arif berpesan bahwa Identitas  Selaku generasi muda tarbiyah Islamiyah adalah generasi muda Islam yang mengerti ajaran Islam sekaligus juga mengerti ajaran adat Minang kabau dan Jangan sampai kita terjebak dengan budaya dan kultur organisasi yang tidak baik, sebab masing-masing  yang terlibat dalam kepengurusan ini, mempunyai tugas dan tanggung jawab masing-masing yang nantinya akan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun diakhirat kelak. 


Dalam kepengurusan periode 2023- 2028 ini, Muhammad Arif berharap agar seluruh pengurus memiliki semangat yang tinggi sebagaimana semangat para syekh dan Buya terdahulu yang tahu dengan Syara' ,adat dan undang.


Perwakilan dari ketua DPRD Lima puluh kota 'Hendri' komisi 3 yang merupakan juga alumni dari tarbiyah koto panjang lampasi menyampaikan,Pemuda adalah harapan bangsa sesuai dengan Kata² Bung Karno

Berikan aku 100 Orang Tua Niscaya akan aku cabut sumeru dari akarnya Berikan aku 10 Orang Pemuda Niscaya akan aku Guncang Dunia.


Harapan kami kepada PD IPTI yang sudah di lantik dapat memberikan Pengetahuan dan Pendidikan melalui Program² yang akan di susun oleh pemuda tarbiyah.

Insya Allah kami siap mendukung dan mensupport kegiatan² islami ketarbiyahan demi mewujudkan bersatu bangkit berjamaah.


Kabag kesra liko 'usman' dalam hal ini mewakili Bupati Lima puluh kota menyampaikan bahwa Dengan Kembali di kukuhkannya Pemuda Tarbiyah Islamiyah Kab Lima puluh kota ini, Pemerintah Daerah sangat berharap kontribusi dan Kolaborasi untuk bersinergi dalam mewujudkan Lima Puluh Kota yang Madani, karena hal tersebut menjadi program Pemerintah Daerah dengan telah di terbitkan ya Perbup No 33 Tahun 2022 sebagai landasan untuk melaksanakan kegiatan tersebut.


Selaku ketua umum yang baru dilantik Angga Kurniatama menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada panitia pelantikan dan semua unsur dari IPTI se-kabupaten dan kota wilayah sumbar, PW IPTI Sumbar serta pemerintahan daerah yang berkesempatan untuk hadir dalam acara pelantikan IPTI liko. 


Sudah saatnya, pemuda tarbiyah untuk bangkit kembali dengan pembaharuan dan perkembangan teknologi tanpa mengorbankan budaya dan tradisi yang menjadi prinsip tarbiyah, pemuda tarbiyah membentengi, mempertahankan dan mengembangkan pendidikan agama yang berkelas sebagai pusat pembinaan kader dalam mempertahankan i'tiqad ahlussunah Wal jama'ah. Untuk kedepannya pemuda tarbiyah liko siap untuk menyandingkan program kerja IPTI dengan program lima puluh kota Madani, seperti kepemudaan dan keagaamaan

0 Comments

Post a Comment