Pemilih yang Cerdas Pendorong Kokohnya 4 Pilar Kebangsaan

 



MINANGTIME.COM -- Kegiata Sosialisasi 4 Pilar kembali digelar oleh salah satu Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Sumatera Barat, yakni Drs. H. Darul Siska. Kader senior Partai Golkar ini memberikan sambutan sekaligus materi terkai 4 Pilar Kebangsaan dengan memanfaatkan momentum persiapan pesta demokrasi terbesar di Indonesia, yaitu Pemilu serentak 2024. Putera kelahiran Talawi Kota Sawahlunto ini juga mengngitkan pada peserta yang hadir untuk menjadi pemilih yang cerdas karena akan menentukan nasib bangsa dan negara Indonesia yang di dalamnya juga termasuk pada 4 Pilar Kebangsaan.

"Bapak dan Ibu yang saya hormati, nanti jika memilih perwakilan dan pemimpin pada tahun 2024, harus diingat jika kita semua tidak boleh memilih sembarang orang dan hanya karena telah diberi uang yang tidak seberapa jika dibandingkan dengan nasib untuk 5 tahun mendatang. Tidak hanya itu, jika kepemimpinan negara ini diisi oleh orang-orang yang mencari keuntungan pribadi dan kelompoknya saja, bukan tidak mungkin jika Bapak dan Ibu serta anak cucu kita akan sengsara di masa yang akan datang. Keputusan yang kita buat hari ini akan memengaruhi hasil yang akan kita dapatkan di masa yang akan datang," ungkap Darul dalam awal materinya. 

Kegiata Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini juga bertujuan untuk memahamkan masyarakat terkait fungsi-fungsi lembaga-lembaga negara serta pembagian kekuasaan eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Hal ini dianggap penting untuk dipahami untuk meningkatkan wawasan kebangsaan masyarakat yang akhirnya menjadikan mereka paham alasan-alasan dan tujuan-tujuan kita bernengara. Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini juga turut mengundang kader-kader KB yang berada di wilayah Pesisir Selatan. Para Kader KB inilah yang memiliki kontribusi nyata dalam menciptakan generasi-generasi terbaik yang akan datang. Generasi yang membawa kemakmuran di Indonesia. Oleh karena itu, kelompok-kelompok Kader KB harus diberi pemahaman wawasan kebangsaan yang nantinya akan dijadikan bekal dalam membantu masyarakat dalam mendidik anak-anaknya.

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan pada kesempatan ini juga berada di lingkungan Pondok Pesantren yang berada di Kecamatan Kab. Pesisir Selatan. Para santri dan santriwati adalah agen perubahan dan penggerak masyarakat di masa yang akan datang, sehingga diharapkan mampu menyebarkan wawasan kebangsaan seluas-luasnya di lingkungannya. Ketika wawasan kebangsaan telah banyak dipahami masyarakat maka masyarakat akan memiliki kesiapan dan kedewaaan dalam menyongsong Indonesia yang lebih maju.

0 Comments

Post a Comment