Berharap Berkah, PJI Sumenep Distribusikan Ratusan Takjil Ramadhan

 


MINANGTIME.COM, Sumenep- Berharap berkah di bulan suci Ramdhan 1444 H,  Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sumenep berbagi kebaikan dengan menggelar acara bagi bagi takjil kepada masyarakat kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Jumat, 31/03/2023.


Kegiatan berbagi dari organisasi kewartawanan Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI)  yang sudah berusia 24 tahun tersebut mendapat pengawalan dari Polsek Sumenep Kota, Polres Sumenep.


250 Paket takjil Ramadhan diberikan kepada pengguna jalan dan abang becak di lokasi Taman Tajamara, Sumenep. 


Pantauan di lokasi, masyarakat antusias 


Ketua Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI)1q1 Sumenep, Igusty Madani mengungkapkan, kegiatan sosial ramadhan tersebut  adalah agenda rutin tahunan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia dan nikmat yang telah diberikan.


"Karena hakikat syukur bukan hanya ucapan tapi perbuatan yang baik dan bermanfaat," ujar Igusty Madani.


Menurut pria gondrong yang selalu berpenampilan ala santri ini, memberi takjil kepada sesama umat muslim yang berpuasa tentu akan dihitung sebagai sedekah di bulan ramadhan.


"Selain pahalanya berlipat ganda dan investasi akhirat, kegiatan positif ini akan berdampak baik terhadap keberlangsungan hidup kita. Baik dalam berkeluarga, bersosial, dan berorganisasi," ujar Jurnalis Vokal kelahiran Pasongsongan ini.


Oleh sebab itu, melalui kegiatan rutin tahunan ini, Igusty Madani mengajak semua anggota PJI untuk terus mengasah kepedulian sosial  terhadap sesama.


"Jadikan bulan Ramadhan ini sebagai momentum penguat kebersamaan dan mengasah empati  terhadap orang lain," ajaknya.


Tak lupa, Ketua PJI Sumenep, Igusty Madani menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh anggota yang kompak turun ke jalan guna berbagi kebahagiaan dalam pembagian takjil Ramadhan. 


"Suksesnya acara ini juga berkat partisipasi dari hamba Allah. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadi ladang kebaikan," harapnya.


Sementara itu, Ketua Umum  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Jurnalis Indonesia, Hartanto Boechori memberikan apresiasi terhadap suksesnya acara bagi bagi takjil PJI Sumenep.


"Intinya, DPP PJI akan terus mensupport kegiatan yang memberikan asas manfaat terhadap masyarakat. Apalagi saat ini bulan Ramadhan. Pupuk silaturahmi dan selalu tebar kebaikan," pungkas pemilik Sasana Kicboxing BKBC ini melalui pesan tertulisnya.

0 Comments

Post a Comment