Tim Robotik MTsN 6 Padang Catat Sejarah Bagi Sumbar



MINANGTIME.COM — Tim Robotik (Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Padang beranggotakan Alif dan Andin berlaga di tingkat nasional bersama 29 peserta dari seluruh Indonesia.


Lomba ajang nasional berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) bertajuk Madrasah Robotics Competition(MRC) 2022 The Next Generation of Robots dimulai, Rabu (23/12/2022).


Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Sumbar Helmi didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Padang Edy Oktafiandi dan Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad) Hendri Panidias ikut hadir memberikan dukungan untuk tim robotik MTsN 6 Padang Ramli dan guru pendamping Nila Umami.


“Selamat bertanding  ananda Alif Sulthan dan Andini Eliana Naurif. Semoga menjadi yang terbaik untuk Kemenag Sumbar di bidang robotik," ujarnya, Rabu (23/11/2022)


Menurut Helmi, berhasil hingga ke tingkat nasional ini sudah menjadi sejarah di Sumatera Barat.


"Sesuai dengan harapan bersama menjadikan madrasah berkarya di bidang robotik di masa yang akan datang. Selamat kepada kita semua yang ikut mendampingi dan mendoakan tim, ” ucap Helmi.


Kakankemag Padang Edy Oktagiandi juga memberikan dukungan penuh terhadap tim robotik MTsN 6 Padang semoga bisa meraih prestasi terbaik.


"Lomba dimulai  22-23 November 2022 dan peserta dari MTsN tampil di hari kedua, semoga hasilnya terbaik," ujarnya. (MC Padang/April/toeb)

0 Comments

Post a Comment