Pepe Bek Tengah Pemilik Caps Terbanyak Kedua Setelah Ronaldo dan Persaingan Di Lini Belakang



MINANGTIME.COM — Sosok pepe bek tangguh yang meniliki nama lengkap Kepler Laveran de Lima Ferreira merupakan pemilik caps terbanyak kedua Portugal setelah Cristiano Ronaldo.


Pepe merasakan Piala Dunia semenjak edisi 2010 di Afrika Selatan. Dimana ia Bermain dari gelandang bertahan hingga bek tengah, mencetak gol dan dikartu merah, semua sudah dirasakan Pepe.


Dari 8 kali penampilan di Piala Dunia, 7 di antaranya Pepe bermain sebagai starter. Dan tahun ini di Qatar, peluang pemain asal FC Porto itu untuk kembali menembus starting XI menjadi pertanyaan. 


Sebab, ada tiga bek tengah lainnya yang kompetitif. Ruben Dias (Manchester City), Danilo Pereira (Paris Saint-Germain), dan Antonio Silva (SL Benfica).


Di antara empat bek tengah tersebut, treinador Portugal Fernando Santos mengisyaratkan hanya Ruben yang posisinya hampir pasti aman. 


Sepanjang tahun ini, misalnya. Pemain Terbaik Premier League 2020–2021 itu memang hanya absen ketika cedera. Lalu, siapa yang menjadi tandem Ruben? Itulah yang memusingkan Santos.


”Kabar bagusnya, kami memiliki komposisi bek tengah yang bisa digaransi,” ucap Santos kepada A Bola.


Ruben dan Pepe memang lebih punya jam terbang. Tapi, musim ini Danilo dan Silva menjalani performa bagus di klub masing-masing. Ketika ditanya siapa yang cocok berpartner dengannya, Ruben juga sulit memilih.


”Pepe begitu antusias. Dia suka menungguku di gym supaya kami bisa berlatih bersama. Danilo juga sudah lama menjadi bagian di timnas,” beber Ruben kepada O Jogo.


”Antonio (Silva, red) berpotensi menjadi pemain yang sangat bagus,” imbuh Ruben.


Silva termasuk junior Ruben di Benfica dengan usia masih 19 tahun dan baru punya 1 caps.

0 Comments

Post a Comment