Musda Ke-XV DPD KNPI Kabupaten Padang Pariaman: Momentum Bersatunya Pemuda untuk Mendorong Pembangunan Daerah


Oleh: Yudi Hernandez (Ketua Umum HMI Cabang Pariaman)

Padang Pariaman- Musyawarah Daerah (Musda) Ke-XV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman resmi akan di gelar pada 18 Desember 2022 di Hall Saiyo Sakato Pariaman (30/11/2022).

Jadwal Musda itu di sepakati dalam Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) DPD KNPI Kabupaten Padang Pariaman yang di laksanakan pada 25 September 2022 di Hall Saiyo Sakato Pariaman.

Formateur Ketua Umum HMI Cabang Kabupaten Padang Pariaman & Kota Pariaman, Yudi Hernandez menyampaikan bahwa Musda Ke-XV DPD KNPI Kabupaten Padang Pariaman merupakan momentum bersatunya pemuda untuk berkontribusi nyata mendorong pembangunan daerah.

"KNPI sebagai organisasi yang menghimpun seluruh potensi anak muda berdaya bersama bergerak untuk berdampak di Kabupaten Padang Pariaman. Bagaimana KNPI hadir mendesain generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas," tuturnya.

Menurut Yudi, Pelaksanaan Musda sebagai wahana untuk melakukan konsolidasi organisasi. Dalamnya terdapat upaya untuk meregenerasi kepemimpinan, evaluasi program kerja, serta proyeksi organisasi kedepan.

"KNPI yang merupakan wadah berkumpulnya seluruh OKP yang ada. Maka diharapkan melalui momentum Musda terpilihnya ketua yang baru agar dapat mengakomodir serta berkolaborasi dengan OKP-OKP yang ada. Pemimpin yang dapat menyatukan seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Padang Pariaman," ujarnya.

Lanjut Yudi, KNPI harus kembali kepada Kittah Perjuangannya yakni menghimpun seluruh generasi muda untuk menumbuhkan, meningkatkan dan mengembangkan kesadaran untuk merdeka dan berdaulat. Maka dari itu dibutuhkan pemimpin yang cakap dan memiliki jiwa leadership yang teruji serta mampu menjaga hubungan baik dengan organisasi kepemudaan.

"Semangat kepeloporan yang dapat dijadikan acuan pemuda untuk merumuskan program-program kerjanya. Program kerja yang hendaknya dapat menyentuh langsung kebutuhan pemuda dan masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman," tambahnya.

Yudi menambahkan jika ingin melihat bagaimana potensi daerah kedepan, maka lihatlah pemuda hari ini. Untuk melahirkan pemuda yang berkualitas, maka kita butuh pemimpin yang mengutamakan pembangunan sumber daya manusianya.

"Pemuda bukan alat kekuasaan, tapi pemuda adalah alat perjuangan. Pemuda menjadi solusi terbaik untuk bermitra strategis dan kritis menciptakan visi misi bersama untuk membangun Kabupaten Padang Pariaman Berjaya," Tutupnya.

0 Comments

Post a Comment