Lanjutkan Estafet Kepemimpinan, IMATAR UIN IB Padang Resmi dilantik



PADANG, MINANGTIME.COM--Pelantikan Pengurus dan silaturahmi akbar Ikatan Mahasiswa Tanah Datar dan Padang Panjang Universitas Islam Negeri Imam Bonjol padang telah selesai digelar di Aula SMK 1 SUMBAR, Minggu (27/11).


Acara pelantikan dan silaturahmi akbar ini di adakan sebagai momentum untuk membangkitkan kembali eksistensi IMATAR UIN IB Padang yang mana merupakan wadah bagi mahasiswa mahasiswi yang berkampung halaman di kabupaten tanah datar dan padang panjang.


Sebelum pelantikan pengurus, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan di sambung dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, barulah setelah itu dilangsungkan pelantikan pengurus.


Selanjutnya, kegiatan pembacaan Surat Keputusan (SK) struktur kepengurusan IMATAR UIN Imam Bonjol Padang dibacakan oleh Sekretaris Umum IMATAR Kota Padang (Elfa). Setelah pembacaan SK, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar sebagai sumpah bagi pengurus untuk mengemban tanggung jawabnya sesuai dengan aturan2 yang berlaku di IMATAR sendiri.


Muhammad Faris Zakie selaku Ketua Panitia mengatakan "kegiatan ini merupakan Pelantikan Pengurus IMATAR UIN IB Padang yang bertemakan, Revitalisasi Semangat Baru Menuju IMATAR yang Berintegritas dan Bersinergi."


Sebagai ketua umum terpilih yang beru saja dilantik, Muhammad Ridwan menyampaikan harapan yang besar sekali kepada kawan2 pengurus untuk kemudian sama2 menjalankan amanah yang sudah di berikan dengan saling menjaga komunikasi, konsistensi dan loyalitas.



Dilanjutkan, Nasrul A, S.Sos., I. MM selaku Bendum PERWATAR Kota Padang menyampaikan bahwa adik- adik yang telah dilantik agar dapat mengemban amanah yang telah di berikan dan anggaplah IMATAR ini sebagai rumah kedua.


Selanjutnya, sambutan terakhir dari I.A Dt. Rajo Tan Basa selaku Sekretaris Dinas Pendidikan yang mewakili bapak Bupati Tanah Datar, beliau berpesan: “Jangan sekali-kali hidup di atas organisasi tapi hidupilah organisasi, cintai apa yang kita kerjakan ikhlas dalam melakukan Sesutu, orang hebat adalah orang yang menjawab tantangan dengan peluang” ucapnya. 

 

Setelah ditutup oleh MC, acara dilanjutkan dengan diskusi bersama senior IMATAR, yang mana Nasrul A, S.Sos., I. MM, Yonnarlis, S. HI dan I.A Dt. Rajo Tan Basa memberikan arahan serta motivasi bagi pengurus yang baru saja dilantik.


Turut hadir Sesepuh IMATAR Hendri S HI. Demisioner IMATAR Kota Padang Sadrio Yosofi, S.H Demisioner IMATAR UIN IB Padang Roni Pasla. SH dan Yoga Septiawan, SH.

0 Comments

Post a Comment