Kader IMM se-UM Sumbar Kampus 1 Padang Gelar Kegiatan Semarak Muktamar di Panti Asuhan Aisyiyah Koto Tangah

 


MINANGTIME.COM, PADANG - Momen Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Surakarta dimanfaatkan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Se-UM Sumbar Kampus 1 (Satu) Padang dengan mengadakan kegiatan semarak muktamar di Panti Asuhan Aisyiyah Cabang Koto Tangah, Kota Padang, Minggu (20/11/2022).


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh pimpinan Komisariat IMM Se-UM Sumbar Kampus 1 Padang dengan Immawan M. Ghani Muzaki menjadi ketua panitia. Kegiatan tersebut dihadiri pimpinan PK IMM KH. Ahmad Dahlan Alfin Yusron, PK IMM Ibhnu kaldun Ilham Muhammad Bintang, PK IMM Al-Dinawari Derry Zul Putra, PK IMM Al- Ghafiki Fajar Ramadhan dan PK IMM Amien Rais Alwi Septian.


Ketum PK IMM KH Ahmad Dahlan Alfin Yusron mengatakan bahwa semarak muktamar ini akan menjadi agenda rutin PK IMM Se-UM Sumbar Kampus 1 Padang setiap tahunnya.


"Pada tahun ini merupakan kegiatan berkolaborasi pertama dengan tujuan silaturahim antar keluarga organisasi otonom (Ortom) dan Amal Usaha  Muhammadiyah (AUM)," ujarnya.



Lebih lanjut, ia katakan dengan adanya kegiatan seperti itu, semua bisa menjadi sosok kader sejati bagi calon-calon kader selanjutnya. 


"Kader IMM menghadirkan refleksi bagi adik-adik Panti Asuhan dengan games/ outbond dan pemberian pemahaman terkait cara agar bisa menjadi penerus Pergerakan di Muhammadiyah dan Aisyiyah. Dengan merefleksikan pemahaman Muhammadiyah dan Aisyiyah, diharapkan dapat membakar semangat adik-adik di panti asuhan sehingga lebih semangat menuntut Ilmu dan meneruskan perjuangan Muhammadiyah dan Aisyiyah," ucapnya.


Selain melibatkan kader IMM dan anak panti asuhan, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh pimpinan panti asuhan Aisyiyah Ibunda Hj. Rafidah Yuda, BA beserta Ibunda-ibunda Aisyiyah lainnya.


Ibunda Rafidah dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa hendaknya kader IMM sering berkunjung ke panti sekaligus bisa berbagi ilmu kepada adik-adik panti, karena hadir atau kembalinya kader IMM kerumahnya (Panti Asuhan Aisyiyah) dapat memberikan suatu hal positif dan kebahagiaan bagi adik-adik sendiri.


"Dengan kedatangannya, mereka akan menemukan sosok kakak dan Abang dari Kader IMM. Alhamdulillah dengan adanya kolaborasi lima pimpinan komisariat ini , kegiatan semarak Muktamar Muhammadiyah dengan tujuan silaturahim bersama Panti Asuhan Aisyiyah tercapai dan terlaksana, kemudian berlanjut pada program Kader IMM yakni mengajar di Panti Asuhan Aisyiyah," pungkasnya. (Rio/Zaki)

0 Comments

Post a Comment