Mobil Ambulance Untuk Seluruh Masyarakat Air Bangis

MINANGTIME.COM - PASBAR- Oktober Menjadi salahsatu hari berbahagia bagi masyarakat di Air Bangis karena harapan hadirnya mobil Ambulance masyarakat sebagai sarana pendukung kesehatan dan layanan jenazah telah terwujud.


Ide pengadaan mobil ambulance yang bermula dari gerakan pemuda Komunitas Nagari Siaga Air Bangis bersama Pembina Yayasan Rumah Singgah Air Bangis dan Pengurus Masjid Taqwa sejak awal Februari tahun 2022.


Maka pada pertemuan berikutnya disepakatilah dana pengadaan mobil ambulance 2/3 berasal dari salah satu donatur perantau sekaligus Pembina Yayasan Rumah Singgah Air Bangis dan 1/3 bersumber dari swadaya masyarakat yang akan dihimpun melalui Nagari Siaga Air Bangis.


Maka dikumpulkanlah Infak setiap Jum'at, hari raya Idul Fitri dan Idul Adha serta donasi dari para donatur perorangan di Air Bangis oleh Komunitas Nagari Siaga.


Hingga akhirnya berhasil diwujudkan atas kerjasama semua pihak, Pembina Yys Rumah Singgah, Nagari Siaga, Camat Sungai Beremas, Wali Nagari Ari Bangis, Ketua PHBI Sungai Beremas, Ketua Masjid sekecamatan Sungai Beremas , serta seluruh masyarakat dan para dermawan di Nagari Air Bangis.


Maka pada hari selasa tanggal 18 Oktober 2022 dilakukan kegiatan serah terima di Masjid Taqwa Kampung Padang Utara yang dihadiri oleh Forkopimca, yaitu Camat Sungai Beremas, Danramil Air Bangis , Kapolsek Polsek Sungai Beremas dan perwakilan dari Kacabjari Air Bangis. 


Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Bamus Air Bangis, perwakilan Ketua KAN, Ketua PHBI, Para Kepala Sekolah, perwakilan pengurus Masjid, para donatur, serta tokoh Masyarakat dan pengurus Nagari Siaga.


Acara serahterima ini dimulai dengan sambutan Ketua Pengurus Masjid Taqwa, Sambutan Pj Wali Nagari Air Bangis, Sambutan Camat Sungai Beremas dan sambutan perwakilan donatur sekaligus Pembina Yayasan Rumah Singgah Bapak Hardiman yang secara simbolis menyerahkan kunci Mobil Ambulance serta penandatanganan dokumen serahterima kepada Pengurus Masjid Taqwa Kampung Padang Utara Bapak Aprima Heldi yang disaksikan oleh Forkopimca Sungai Beremas.


Kemudian dilanjutkan gunting pita, serta uci coba oleh Pj. Wali Nagari Air Bangis. 


Ambulance yang bersumber dari donasi Pembina Yayasan Rumah Singgah dan Masyarakat dari Air Bangis ini selanjutnya diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Nagari Air Bangis yang membutuhkan.


Semoga mobil ambulance ini dapat melayani kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kesehatan dan pelayanan lainnya sesuai peruntukkannya.


Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada para dermawan dan seluruh masyarakat yang telah menyisihkan sebagian rejekinya sehingga mobil ambulance ini dapat hadir ditengah-tengah kita.


Dengan kerjasama yang telah diwujudkan ini menjadikan kita semakin mempererat silaturahmi dan persatuan.

0 Comments

Post a Comment