Ketua DPRD Dharmasraya Hadiri Istighotsah dan Doa Bersama GP Ansor di Ponpes Tarbiyatul Afhfal



MINANGTIME.COM, Dharmasraya - Ketua DPRD Dharmasraya, Parianto, menghadiri Istighotsah dan doa bersama yang digelar oleh GP Ansor Dharmasraya di Pondok Pesantren Tarbiyatul Afhfal, Koto Ranah, Selasa malam (31/5/2022).

Pariyanto mengapresiasi GP Ansor Dharmasraya karena kegiatan ini, "Mendoakan pendiri bangsa nilainya luar biasa," ucap Pariyanto. 

"Pertama doa bersama untuk pemikir bangsa. Terumata doa untuk Bung Karno, penggagas Pancasila, yang menjadi dasar falsafah hidup bernegara". Pariyanto menambahkan Negara Indonesia merupakan suatu negara majemuk, "Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa yang tersebar di seantero Nusantara. Kita banyak suku bangsa, dan pulau-pulau. Kelebihan kita diikat dan direkat oleh semboyan Bhineka Tunggal Ika." beber politisi PDI Perjuangan ini

"Jadi Pancasila merupakan kompromi tertinggi berbagai unsur pemikiran founding fathers yang membentuk bangsa Indonesia, karena itu pancasila menjadi falsafah hidup bernegara yang disepakati. Memiliki nilai luhur yang menjadi pedoman, kompas moral dalam kehidupan berbangsa."

Kader PDI P itu menjelaskan kita mulai dari Dharmasraya mengamalkan butir-butir Pancasila tersebut di kehidupan sehari-hari. Memupuk kerukunan dapat dimulai dari lingkungan terdekat sesuai tema yang di usung " Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia " yang ditandai dengan pembacaan ikrar yang diikuti seluruh kader muda NU yang hadir.

Pariyanto berharap semangat kegiatan ini bisa menular kepada generasi penerus. (tnl/Zaki)

0 Comments

Post a Comment