JMM Sumut turun Ke BUMN, Minta Menteri Copot Kepala PT KAI Divre I Sumut

 


MINANGTIME.COM, JAKARTA - Mahasiswa dan Pemuda asal kota Medan Sumatera Utara yang tergabung dalam wadah Jaringan Masyarakat Mandiri Sumatera Utara menyambangi kantor Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia pada Rabu (15/06/2022). Kedatangan mereka bentuk wujud nyata sebagai control sosial mengibahkan diri kami dalam menyoroti kinerja pejabat publik tanpa mengharapkan bayaran namun hanya mengharapkan tegaknya keadilan dan kebaikan. Terlihat kedatang Mahasiswa dan Pemuda asal Medan ini disambut baik pihak BUMN dan mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian.


"Pak Menteri BUMN yang Terhormat Kami datang dari Sumatera Utara untuk memohon perbaikan,

Pak Menteri yang kami banggakan kami sepakat dengan Slogan BUMN yaitu AKHLAK “Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal Adaptif dan Kolaboratif," sebut Putra sebagai Kordinator Lapangan. 


Hari ini, lanjutnya, mereka nilai Kepala PT KAI Divre I Sumut tak mampu menjaga Aset perusahaan dan di anggap tidak becus dalam menjalankan tugas.


"Apabila Kepala PT KAI Divre I Sumut tak mampu menjaga Aset maupun berkolaborasi dengan perangkat daerah yang ada, maka kami minta Pak Menteri Copot Kepala PT KAI Divre I Sumut

Dan Pak Menteri sudah layak segera lakukan Evaluasi di tubuh PT. KAI Divre I Sumut," lanjut Koraksi Idris S.


Tak lama menyampaikan Aspirasi, pihak BuMN menerima kedatangan rekan rekan JMM. "Kami hargai kedatangan rekan rekan dari Medan Sumut, dan kami menghargai perjuangan rekan rekan JMM untuk perbaikan di tubuh BUMN khususnya di PT KAI Divre I Sumut. Untuk itu pengaduan rekan rekan ini akan kami sampaikan langsung ke pak menteri," sambut Pihak BUMN


Ketua JMM Sumut didampingi Idris S dan teman teman yang lain saat ditanyai, mereka sangat menghargai sosok Erik Tohir dan sangat menginspirasi kaum Muda. Saat Pak Menteri datang ke kota Medan Sumatera Utara, kami sangat bersyukur dan antusias dalam menyambut beliau "pak Erik Tohir". "Kedatangan pak menteri kebeberapa titik kota Medan tentunya sangat menginspirasi kami warga Medan khususnya kaum muda. Pak menteri juga sempat menyambangi kampus USU dan Instansi lainnya, artinya banyak pelajaran yang didapatkan dari beliau,"  kata FahrulRozi Harahap ketua JMM Sumut. 


"Sebenarnya bisa saja kami lakukan aksi untuk sampaikan informasi saat pak menteri BUMN datang ke Medan, tapi wujud nyata kami tunjukkan bentuk penghormatan dan penghargaan kami pada bapak Menteri BUMN sosok Inspirasi kaum muda," lanjut Alumni UMN tersebut.


N"ah, kedatangan kami di Jakarta khusus kantor BUMN ini harapannya dapat dihargai oleh pak menteri dengan menindak lanjuti laporan aduan kami perihal PT KAI Divre I Sumut," tegas Fahrul dengan nada penuh harap.


Sebelum membubarkan diri, massa JMM Sumut menyampaikan akan kembali pekan depan dengan tuntutan yang sama. (FS/ZK)

0 Comments

Post a Comment