Gubernur Sumatera Barat dan Tim Ramadhan Provinsi Hadir di Padang Lua




MINANG TIME - Bertempat di Masjid Jamik Padang Lua Kabupaten Agam Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Rabu 20 April 2022 hadir dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Povinsi Sumatera Barat.

Pada kesempatan ini Gubernur dan tim Ramadhan provinsi menyempatkan berbuka bersama dengan masyarakat dan tokoh masyarakat Padang Lua serta Bupati Pemerintah Kabupaten Agam Andriwarman.


Shalat Maghrib dilakukan berjamaah dan berbuka bersama serta dilanjutkan Tarawih yang membuat suasana Kampung Ramadhan Padang Lua ini semakin syiar terlebih lagi bertempat di Masjid Jamik Padang Lua ini akan diadakan  MTQ Eksternal tingkat Agam Timur dan Bukittinggi tahun  2022 yang akan langsung dibuka oleh Gubernur.

Sebelum pembukaan diadakanlah ceramah oleh Ustadz Akmal Syafar dari Tim Safari Ramadhan  yang langsung dicurahkan oleh Buya Mahyeldi kepada jamaah Masjid Jamik Padang Lua.

Ceramah diawali perkenalan pejabat-pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat oleh Gubernur agar perkenalan ini lebih memudahkan masyaralat dalam.mengenal pejabatnya.

Dalam ceramahnya Buya Mahyeldi menyampaikan bahwa Safari Ramadhan sekarang berbeda dengan sebelum ini karena tim akan tinggal di lokasi yang sudah dilaksanakan sejak awal Ramadhan dimana awal Ramadhan rombongan sudah memulai di Kabupaten Pesisir Selatan.dan rombongan tidak kembali ke Padang guna melaksanakan ibadah malam Ramadhan berjamaah dan iktiqaf  hingga paginya langsung mengunjungi masyarakat di lokasi.

Ceramah yang sangat lugas dan terang ini disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat dengan khas beliau dalam menimpali  ceramah yang disampaikan tim Ramadhan Provinsi dan dilanjutkakan penjelasan program-program Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. 

Gubernur menyampaikan segala hal tentang  pembangunan jalan tol dan By Pass Kabupaten Agam terutama Padang Lua yang sudah sama diketahui dengan macet luar biasanya.
Ditegaskannya kembali agar permasalahan jalan tol tidak akan ada lagi demi kepentingan masyarakat.

Lebih lanjut Buya juga menjelaskan  program jalan tol dalam Sumatera Barat dengan luar daerah,transportasi kereta api,daur ulang sampah,parawista dan Poli Eksekutif RSUD dr Achmad Mochtar.


Diakhir ceramah Gubernur Sumatera Barat memberikan kuis kepada jamaah terutama anak-anak tentang materi ceramah yang diapresiasi dengan pemberian hadiah paket Al Quran bila menjawab benar.
Apresiasi ini membuat anak-anak bangga kepada Gubernur mereka karena langsung diserahkan Buya Mahyeldi.


Sebelum penutupan ceramah Gubernur Sumatera Barat menyerahkan bantuan dibawah jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk Masjid Jamik Padang Lua yang langsung diterima tokoh masyarakat diantaranya Rafdinal yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dan pengurus masjid serta ketua IPP M Haris

Semua kegiatan berakhir pukul 11 malam  dan setengah jam sebelumnya Buya Mahyeldi membuka MTQ Eksternal Masjid Jamik Padang Lua dan melanjutkan perjalanan serta Mabit di rumah masyarakat.

Seperti informasi yang diperoleh dari salah seorang tokoh masyarakat David St Marajo bahwa besoknya rombongan Gubernur akan melanjutkan bedah rumah masyrakat miskin.. 
Bantuan ini berhasil dihimpun dari BAZNAS Provinsih melalui ASN dibawah jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Barat,tambah David yang didampingi Wali Nagari Padang Lua. Edison Sutan Bandaro Sati.

Ul-890

0 Comments

Post a Comment