Afrinaldi Terpilih Sebagai Nahkoda Baru PC PMII Kota Pariaman




MINANGTIME.COM, KOTA PARIAMAN - Afrinaldi terpilih sebagai nahkoda baru Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pariaman. Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) BNM Pariaman tersebut menggantikan Rito Andika setelah Unggul Suara dari kompetitornya pada Konferensi Cabang (Konfercab) ke X PMII Kota Pariaman.

Dari 3 Komisariat PMII di Kota Pariaman sebagai peserta penuh Konferensi, Afrinaldi mendapat dukungan 2 suara. Sementara dua kandidat lainnya masing-masing Harry Yanto mendapat 1 suara dan Zaki Mubaraq tidak mendapat suara dukungan. Konferensi yang diselenggarakan di Sekretariat PMII, Simpang Jagung, Kota Pariaman, Minggu hingga Senin dini hari (27-28/3/2022), berlangsung sengit.

Terlihat pada penutupan konferensi, hadir Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sumatera Barat Kamaluddin dan Demisioner Ketua PC PMII Kota Pariaman, Rito Andika, unsur Badan Pelaksana Konferensi (BPK) dan Peserta Konfercab, pada Senin dini hari.

Ketua Panitia Konfercab Ke X Erianto Saputra menyampaikan, bahwa Konfercab tersebut merupakan proses regenerasi kepemimpinan dalam setiap periode. Erianto merasa bangga konfercab bisa berjalan baik meskipun banyak kendala yang dihadapi.

"Saya sangat berharap kepada Ketua Pengurus Cabang yang terpilih dapat memajukan PMII Cabang Kota Pariaman" Ujar Erianto, dalam sambutanya selaku Ketua Panitia

Ketua Terpilih Afrinaldi, dalam pidato politik pertamanya menyampaikan, bahwa hasil Konferensi hari ini, berkat usaha bersama seluruh kader PMII Kota Pariaman. Sehingga Forum tertinggi di Kota Pariaman berjalan dengan lancar.

Ia menambahkan, tantangan yang dihadapi PMII Kota Pariaman semakin Kompleks, Afrinaldi berjanji akan merajut seluruh potensi Kader, menjaga kepentingan senior PMII beserta relasi yang ada, dan kepengurusan PMII Kota Pariaman kedepan akan diisi oleh kader yang lebih beragam latar pendidikannya.

"Melihat kepengurusan cabang kedepan semakin kompleks, maka ini butuh sinergitas antar komisariat (PMII) yang ada". tegas Afrinaldi.

Sebagaimana diketahui, PMII Kota Pariaman telah memiliki empat komisariat dengan latar belakang kampus yang berbeda-beda, yakni Komisariat PMII dari Kampus STIT Syekh Burhanuddin Pariaman, UNISBAR Pariaman, STIA BNM Pariaman, dan IAI SUMBAR Pariaman.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PMII Kota Pariaman periode 2021-2022 Demisioner, Rito Andika, menuturkan, Konfercab telah melahirkan gagasan baru yang akan dijalankan oleh pengurusan mendatang.

Rito berharap, dinamika dan hasil konferensi, dapat membawa arah baru untuk PMII Kota Pariaman, dan berkomitmen dalam mewujudkan kader PMII yang menjaga marwah NU. Ia berkeyakinan,  PMII akan selalu melahirkan kader-kader yang baik secara kuantitas maupun kualitas.

"Konfercab ini diharapkan bisa membawa PMII Kota Pariaman kedepan agar tetap produktif, energik, masif, dan juga aktif. Yakni untuk pembangunan Sumberdaya Manusia (SDM) yang lebih baik," pungkas Rito.

Senada dengan itu, Ketua PKC PMII Sumatera Barat Kamaludin berharap, agar Pengurus Cabang PMII Kota Pariaman kedepan, menjadi suri teladan bagi seluruh kader bahkan masyarakat dan mampu menggerakkan kader maupun anggotanya untuk bersama-sama memperjuangkan cita-cita kemerdekaan indonesia, yang terlampir dalam tujuan dasar PMII.

Kamal menambahkan, dengan terpilihnya Afrinaldi Ketua Umum PC PMII Kota Pariaman yang baru, demisioner Kepemimpinan Rito Andika beserta jajarannya. Afrinaldi harus mampu memajukan PMII Kota Pariaman kedepan.

"Besar sekali harapan saya untuk Ketua Terpilih pada periode saat ini dan seluruh kader PMII Kota Pariaman agar senantiasa membenahi seluruh kader maupun anggota untuk kemajuan PMII Kota Pariaman", tambah Kamal dalam menutup kegiatan. (w/zm)

0 Comments

Post a Comment