Rutan Bangkalan Ikut Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-93 Melalui Live Streaming

 



MINANGTIME.COM, Bangkalan – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, pada tahun ini diperingati secara daring oleh Kemenpora RI dengan tema Bersatu, Bangkit Dan Tumbuh. Kemenpora RI melalui kanal youtubenya melakuakn Live Streaming pada saat acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda hari ini.


Rutan Kelas IIB Bangkalan Kanwil Kemenkumham Jatim hari ini (28/10) juga mengikuti acara peringatan sumpah pemuda di Ruang kepala Rutan dan tempat kerja masing-masing dengan diikuti seluruh petugas yang hadir di kantor, untuk petugas yang sedang libur pun tetap mengikuti kegiatan ini melalui virtual dirumah masing masing.


"Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini mari jadikan momentum untuk para pemuda yang berminat dibidang kewirausahaan karena pemerintah telah  memfasilitasi hal tersebut dan ini sekaligus dijadikan sebagai tolak ukur kemandirian dan kemajuan dari suatu bangsa" ujar Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga RI.


Dalam kesempatan kali ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berharap kepada para pemuda Indonesia agar mereka dapat menjadi pemimpin perubahan di era digital. Pada  era digital saat ini,pemuda memiliki peran sentral menjadi pemimpin perubahan. Pemuda adalah kekuatan terbesar dari bonus demografi bangsa Indonesia yg memiliki jiwa pemberani untuk mengambil risiko dan merebut peluang,serta inovatif.


Dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini tentu dapat menjadi pendorong semangat baru untuk petugas Rutan Bangkalan Kanwil Kemenkumham Jatim agar  senantiasa mengenang jasa para pahlawan serta melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan cara meningkatkan Kinerjanya dan mewujudkan Kemenkumham yang semakin pasti (ismail)

0 Comments

Post a Comment