Kesadaran Pemeriksaan Kesehatan: Fondasi Kesehatan Bangsa Menuju Masyarakat Sehat



MINANGTIME — Dalam upaya mendukung pembangunan kesehatan dan ketenagakerjaan di Sumatera Barat, Darul Siska, Darul Siska, Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Golkar, menggelar kegiatanSosialisasi 4 Pilar dengan membahas pentingnya kesadaranpemeriksaan kesehatan. 


Darul ini memfokuskan pada fondasikesehatan bangsa sebagai landasan kebangsaan dan kemasyarakatan. 


Menariknya, Darul memberikan sorotankhusus terkait Undang-Undang Dasar 1945 sebagai pijakanutama.

 

Dalam pemaparannya, Darul Siska menjelaskan bahwakesadaran pemeriksaan kesehatan bukan hanya sekadar langkahpreventif namun juga menjadi pondasi kuat dalam mencegahpenyakit berbahaya.

 

"Kesehatan adalah hak setiap warga negara, dan kesadaran akanpentingnya pemeriksaan kesehatan menjadi kunci utama dalam menjaga fondasi kesehatan bangsa kita. Hal ini sesuai dengansemangat Undang-Undang Dasar 1945 yang menjamin hak ataskesehatan bagi setiap warga negara," ujarnya yang merupakanseorang Anggota Komisi IX DPR RI yang berfokus pada bidangkesehatan.

 

Darul Siska memberikan sejumlah saran konkret terkait peranaktif masyarakat dalam menjaga kesehatan dan pentingnyakebijakan pemerintah dalam memberikan akses pemeriksaankesehatan yang mudah dijangkau.

 

Di akhir pemaparannya, Darul Siska menyampaikan harapanbesar bahwa pemeriksaan kesehatan dapat menjadi budaya yang ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. 


"Kita harus bersama-sama menciptakan kesadaran akan pentingnyapemeriksaan kesehatan agar fondasi kesehatan bangsa kitasemakin kuat," tandasnya.

 

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar dengan berfokus pada hakmasyarakat akan kesehatan ini menjadi langkah nyata dalammendukung pembangunan kesehatan dan ketenagakerjaan di tingkat regional, dan diharapkan dapat mendorong peran aktifmasyarakat dalam menjaga kesehatan pribadi dan keluarga.

0 Comments

Post a Comment