Mubes IMATAR UIN IB Padang Berjalan Lancar Meski Tak di Hadiri Bupati Tanah Datar

 


PADANG,MINANGTIME.COM, ---Ikatan Mahasiswa Tanah Datar (IMATAR) dan Panjang universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang gelar Musyawarah Besar (MUBES) dengan Tema " Cadiak di Rantau Babaliak Mambagun Nagari" pada minggu (22/10/23) di Aula Mansur Kampus tersebut.


Meski tak di hadiri bupati Tanah Datar atau yang mewakilinya Mubes tersebut tetap berjalan dengan lancar dan khidmat, Hal itu di sebabkan kehadiran alumni- alumni IMATAR UIN IB Padang yang selalu mensupor untuk mahasiswa IMATAR agar terus mengembangkan Organisasi Promodial tersebut.


Pembina IMATAR Nasrul A dalam Sambutanya mengatakan Sebagai mahasiswa kita tidak hanya berorganisasi di kampus saja. Tetapi berorganisasi lah di luar kampus, melalui mubes IMATAR 2023 ini kita dapat menjalin silaturahmi dengan para senior dan juga organisasi IMATAR di kampus seperti UNP, Unand, PNP, Upi dll, serta Ormada2 lain se-lingkup UIN Imam Bonjol Padang khususnya,


 kita bisa bersama dapat mengembangkan nagari yang mana sesuai dengan tema yang kita angkat, "cadiak di rantau, babaliak mambangun nagari" Tema ini juga merupakan prinsip dasar yang mesti kita pegang sebagai anak nagari luhak nan tuo yang pada saat nya nanti akan dan harus kembali kekampung halaman nya dan mengabdi untuk mensejahterakan kampung halaman nya ujar Nasrul.



Nasrul A. juga mengucapkan selamat atas terlaksananya Mubes Imatar UIN Imam Bonjol Padang semoga bisa melahirkan kepemimpinan baru yang mampu memperbaiki dan mereaktualisasi semangat juang dalam berorganisasi khususnya Imatar UIN Imam Bonjol Padang" ucapnya.



Ketua IMATAR Kota Padang yang diwakili oleh Rahmat Kurniawan dalam sambutanya mengatakan Mubes IMATAR merupakan sesuai dengan tema mubes IMATAR Tahun 2023 "cadiak"belum tentu bisa berpartisipasi pada nagari, tetapi dengan adanya organisasi imatar kita bisa memulai mengembangkan potensi negari kita.


Sebelumnya Imatar UIN Imam Bonjol Padang merupakan organisasi maju dan berkembang, tetapi saat adanya covid imatar mengalami beberapa kendala antaranya pergerakan nya sempat terhenti lantaran Covid tsb, dan di tahun 2022 mulai di gerakkan dan dikembangkan kembali yang diketuai oleh Muhammad Ridwan, dengan adanya mubes IMATAR 2023 ini, Semoga dapat menjadikan ingatan bahwa Imatar sebagai organisasi yang maju yang sudah semestinya kita selalu menjaga spirit dan kepedulian untuk selalu mengembangkan dan memajukan Imatar UIN Imam Bonjol ini" Ucap Rahmat.



Muhammad Ridwan sebagai Ketua Umum IMATAR UIN Imam Bonjol Padang Periode 2022-2023 yang akan demisioner nantinya juga menyampaikan kata sambutan nya, beliau menyampaikan "Sebagai mahasiswa yang merantau sudah semestinya melakukan survive mencari dan berproses di tempat yang bisa membantu mengembangkan kualitas.


Kata Ridwan kita sebagai anak nagari luhak nan tuo berproses menyiapkan diri untuk mengemban tanggung jawab yang besar di kampung halaman nanti di mulai dengan berproses mengemban tanggung jawab menjalan kan dan menghidupkan IMATAR sebagai wadah awal kita berproses untuk pendewasaan sikap, watak, hati dan pikiran sehingga menjadi pribadi yang siap menanggung dan mengemban tugas serta tanggung jawab yang lebih besar nanti nya sesuai dengan tema cadiak di rantau, babliak mambangung nagari artinya pandai-pandai hidup dirantau, bijak iduik di Nagari ucap Ridwan.


Disamping itu, Ahmad Fadil sebagai ketua panitia melaporkan "terkait kondisi kepanitian mulai dari pendanaan yang mana ada dua sumber yaitu iuran dari panitia dan sumbangan dari pada senior- senior IMATAR baik yang hadir maupun yang tidak hadir, Namun Fadil berharap semoga kedepannya perihal IMATAR khusus nya di UIN IB ini bisa bersaing baik intelektual dan seni ucap nya.


Terlihat hadir pada Acara Mubes IMATAR UIN Imam Bonjol Padang tersebut para mantan-mantan ketum dan pengurus lain nya yang merupakan tokoh-tokoh penggerak IMATAR pada masanya, termasuk Johari Jamal, Yonnarlis, Rivo Oka Mahendra, Sadrio Yasofi, Roni Pasla, Robi Hardinata, Yhoga Septiawan dan Sefli Maitedi.(Humas IMATAR)

0 Comments

Post a Comment