Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke 78 DPP Alumni IPB, Pri Menix Dey Alami Pemukulan, Begini Kronologisnya

  


MINANGTIME.COM, BOGOR - Hal yang kurang mengenakkan menimpa Ketua Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB), Pri Menix Dey. Ia dikabarkan mengalami pemukulan sampai babak belur.


Pri Menix Dey ketika dihubungi lewat telpon membenarkan hal tersebut. Ia pun menceritakan kronologis yang menimpanya tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi di rumah makan kluwih Bogor pada Selasa, 15 Agustus 2023. 


"Kejadian terjadi di rumah makan kluwih Bogor. Saat itu saya bersama rekan yang bernama Fazmi setelah dari kantor DPP Alumni IPB hendak bergabung makan siang di rumah makan tersebut bersama rekan rekan yang lain. Disana ada salah satu panitia marah dan memukul saya bertubi-tubi ke arah muka," cerita Menix pada 17 Agustus 2023.


Menix mengatakan, akibat pemukulan tersebut ia mengalami cidera di muka dengan lebam dan mendapatkan jahitan pada luka yang dialaminya.


"Setelah darah berserakan di TKP, saya ditemani Fazmi berinisiatif sendiri ke rumah sakit PMI Bogor. Dirumah sakit langsung masuk ke ruangan IGD dan mendapatkan perawatan utama serta dipasangkan selang oksigen. Dari kejadian tersebut, muka saya mengalami lebam dan mendapatkan jahitan pada luka," beber Menix.


Sedangkan rekan Menix, Fazmi menyayangkan kejadian yang menimpa Menix. Menurutnya pemukulan tersebut terjadi secara tiba-tiba dan pelaku mendadak melancarkan pukulan ke Menix. "Kasian saya," ujar Fazmi singkat.


Setelah mendapatkan perawatan, kata Menix, dokter menyarankannya untuk beristirahat selama 7 hari dan tidak melakukan hal apapun dulu. 


Dari kejadian tersebut, Menix mengambil sikap untuk melaporkan kejadian yang menimpanya untuk dilaporkan ke pihak yang berwenang. Katanya, ditemani perwakilan keluarga, ia melaporkan kejadian pemukulan tersebut ke Polres Kota Bogor.


Menix yang juga pengurus DPP Alumni IPB bidang hukum dan advokasi tersebut menyampaikan bahwa pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.


"Secara pribadi saya memang sudah memaafkan kejadian yang menimpa. Akan tetapi pelaku harus tetap mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum karena sudah diluar batas," tutup Menix.


Diketahui Pri Menix Dey juga merupakan salah satu calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Sijunjung dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan juga sebagai ketua Relawan Prabowo Muda.

0 Comments

Post a Comment