Tidak "Maota" Grup Ini Berbagi Sesama dan Menamakan Sahabat Syurga

Sahabat Syurga

BUKITTINGGI,MINANGTIME.COM - Digagas dengan berbagai latar belakang profesi dan sering  beraktivitas di media sosial sesama karyawan yang rata-rata aktif bermedsos  di tempat  mereka bekerja akhirnya  menggagas membagikan paket Ramadhan Senin (17/4/2023) di Bukittinggi

Karyawan yang bekerja sehari-hari  sebagai paramedis dan non paramedis di RSUD dr Achmad Mochtar ini yang selalu berbaur di grup Whatsapp mengumpulkan paket sembako dan membagikannya untuk keluarga tidak mampu.

Ide yang dirancang Misfatria Noor melalui grup WA dengan beberapa orang seprofesi berhasil mengumpulan dana secara spontan dalam bentuk sembako.

"Memang tidak banyak,tapi secara spontan dan ketika terketuk hati sebagai wujud  bersyukur karena jasa keluar di bulan suci. Terima kasih  atas segala donasi dan kami sampaikanlah niat teman-teman untuk berbagi kepada Dhuafa,"  Ungkap Maima yang didampingi Ami dan Incim

Secara serempak mereka  menyebutkan kalau kelompok mereka bernama Sahabat Syurga.

Paket sembako yang terdiri dari 3 kg beras,  1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng kemasan, 2 Indo Mie dan 1 botol syrup berhasil didistribusikan kepada kaum Dhuafa di sekitar lingkungan kerja Sahabat Syurga ini.

Sebanyak 75 paket sembako ditebar ke konsentrasi kaum Dhuafa yang tinggal di sekitar RSUD dr Achmad Mochtar,Jangkak Mandiangin,Pasar Banto dan Pasar Bawah serta di jalanan.

Misfatria Noor

Aktivitas beberapa orang dari kelompok ini tampak penuh haru saat medistribusikan paket sembako. Baik ketika memberikan ataupun ketika diterima oleh para Dhuafa. Suasana suka cita terpancar dari 6 orang tim yang menyebar dan  terus berjalan dalam membagikan .

"Semoga kegiatan ini berkelanjutan dan bisa mengetuk kita semua. Kita disibukkan rutinitas dan terlupakan bahwa dilingkungan kerja masih ada kaum Dhuafa. Bantuan yang diberikan bisa menjadi wujud lain dalam melayani dan wujud bersyukur." Celetuk salah seorang Tim Sahabat Syurga itu.

*Bd

Tim Sahabat Syurga




0 Comments

Post a Comment