Wakil Walikota Bukittinggi Menjadi Inspektur Upacara Hari Amal Bakti ke-77 Kemenag Bukittinggi

Upacara Hari Amal Bakti ke-77 Kemenag Bukittinggi

Korsik dan Paduan Suara MTsN 1 Bukittinggi Tampil Kompak

MINANGTIME.COM - Bukittinggi Peringatan Hari Amal Bakti ke-77 Kemenag Bukittinggi dipusatkan di MAN 1 Bukittinggi,Selasa (3/12/2023). Peringatan yang dilaksanakan setiap tahunnya bertujuan mengingatkan kembali peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bagi Bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama.

Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang selalu dilaksanakan pada tanggal 3 Januari sebagai refleksi rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis serta pendiri Kementerian Agama  dimana pada tanggal tersebut tahun 1946 Presiden RI ke-1 Soekarno menetapkan terbentuknya Kementerian Agama yang  berketepatan tanggal 29 Muharam 1365 H.

Peringatan Hari Amal Bakti tahun ini di wilayah kerja  Kemenag Bukittinggi dipusatkan di MAN 1 Bukittinggi yang langsung dihadiri Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi Maad dan bertindak sebagai inspektur upacara. 

Korps Musik dan Paduan Suara MTsN 1 Bukittinggi

Upacara yang berlangsung khidmat dan pastinya selalu dengan pengibaran bendera dengan komandan upacara Diki Fitra, S.Kom dan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Iringan lagu Indonesia Raya yang khidmat dipandu Korps Musik (Korsik) dan paduan suara MTSN 1 Bukittinggi dibawah asuhan Ismail, S.Sn yang mempercayai Erum Najoul sebagai dirigen atau konduktor.

Penampilan Korps Musik (Korsik) dan paduan suara MTsN 1 tampak kompak dan sangat mendukung pelaksanaan upacara dimana MTsN 1 Bukittinggi ini kerap juga diundang diberbagai kegiatan mampu membawa refleksi Kemenag sehingga suasananya sangat terasa.

Acara yang berlangsung khidmat yang dihadiri unsur Kemenag Bukittinggi dan segenap pimpinan Madrasah serta utusan di wilayah kerja Kemenag Bukittinggi berlangsung dengan cuaca bersahabat

Udara yang cerah pada pelaksaanan upacara Kemenag Hari Amal Bakti ke-77 Kemenag Bukittinggi membuat peserta upacara sangat bersemangat sehingga pada amanat inspektur upacara dan pemyampaian pemerintah melalui kementerian agama kepada seluruh peserta tersampaikan melaluai amanat Wakil Walikota Bukittinggi menuju Kemenag yang makin kuat.

*rb

0 Comments

Post a Comment