Memeriahkan Acara PEDATI Bukittinggi Sanggar Kesenian ISMSI Tampil Apik

 

Penampilan Orkestra ISMSI dengan Biduan Erum Najoul dan Habil    

MINANGTIME.COM-BUKITTINGGI  Malam ke-2 Pesta Budaya Seni Pameran Dagang dan Industri  (PEDATI) ke XII tahun 2022 dalam rangka hari jadi ke 238 Kota Bukittinggi berlangsung meriah.
Terlihat antusiasme penonton di Lapangan Wirabraja (Lapangan Kantin) Bukittinggi yang tumpah ruah dan berketepatan dengan hari libur Jumat malam sehingga menambah ramai pengunjung.

Acara PEDATI yang resmi dibuka Kamis 15/12/2022 oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar berhasil kembali memunculkan animo masyarakat supaya  mengenal paduan kesenian, industri dan dagang.

Pesta Budaya Seni Pameran Dagang dan Industri yang menghibur masyarakat Bukittinggi-Agam berhasil menjalin kebersamaan masyarakat dengan pemerintah kota dalam satu lapangan di Lapangan Kantin setelah lama tidak bekumpul sejak agenda PEDATI terakhir yang vakum dan terhenti karena wabah Covid.

Ternyata Agenda PEDATI yang dimunculkan kembali oleh Pemerintah Kota Bukittinggi pada tahun ini dan berketepatan juga dengan hari jadi Kota Bukittinggi ke-238 mengusung tema,
"Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat Mendukung Bukittinggi Hebat" Berlangsung meriah sekali.

                             

Penampilan Tansa dan Tambua Orkestra ISMSI

Sanggar Kesenian dan Orkestra ISMSI pimpinan Ismail S.Sn yang berkesempatan mengisi acara pada malam ke-2 Jumat 16/12/2022 menampilakan orkestra Minang dengan paduan Tambua,Tansa oleh Kahar dan Lagu Minang yang dibawakan Erum Najoul dan Habil berhasil memukau penonton.

  

Ismail S.Sn

Pembukaan diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh biduan ISMSI Erum Najoul berhasil membawa spirit kebangsaan dihadapan banyaknya penonton.

Panduan acara yang sekaligus dibawakan oleh pimpinan Orkestra ISMSI dan juga terkenal aktif dibanyak acara kesenian di Kota Bukittinggi-Agam serta juga guru MTsN 1 Bukittinggi ini mengajak para penonton mencintai sekaligus menggali bakat anak untuk meneruskan kesenian daerah. Terbukti sanggarnya berhasil menampilkan atraksi orkestra yang apik.

Setelah lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan aksi tambua,tansa dan ditutup dengan lagu legenda Risaulai milik seniman besar Minangkabau Tiar Ramon  membuat penonton larut bernostalgia.

Lagu duet Erum Najoul dengan Habil yang sama-sama siswa MTsN 1 Bukittinggi dan Agam ini telah membuat penonton bahagia dan setia menyaksikan sampai akhir penampilan sehingga membuat acara  PEDATI samakin apik. RB

                                   

Penonton PEDATI



 

 

0 Comments

Post a Comment