HMI Cabang Sijunjung Gelar LK1, Dibuka Secara Resmi oleh Wabup dan Kepala Kejari Sijunjung

 



MINANGTIME.COM, SIJUNJUNG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sijunjung gelar LK1. LK1 tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sijunjung Iraddatilah dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung Efendri Eka Saputra yang kebetulan keduanya adalah alumni HMI juga, beliau sama-sama pernah berproses di HMI semasa kuliahnya. Wakil Bupati Sijunjung dahulu berproses di Komisariat Peternakan Unand Cabang Padang dan Bapak Kejari di Komisariat Hukum Unja Cabang Jambi, Rabu (07/10/2021) malam.


Dalam momentum pembukaan LK1 HMI Cabang Sijunjung ini mereka hadir untuk membagi semangat dalam berproses, memotivasi anak-anak muda sebagai seorang mahasiswa calon-calon pemimpin masa depan. 


Dikalmen Putra selaku Ketum HMI Cabang Sijunjung kepada media ini menuturkan kehadiran para alumni dalam acara pembukaan LK1 ini memberikan semangat dan energi baru untuk terus melanjutkan proses pengkaderan dalam menyiapkan generasi-generasi muda yg mandiri, Profesional dan berintegritas. 


"Kami pengurus HMI berkeyakinan melalui proses pengkaderan ini diharapkan mampuh mendongkrak peningkatan kualitas SDM khususnya di kabupaten Sijunjung," ucapnya.



Lanjut ia menyampaikan selama proses pelatihan LK 1 tersebut seluruh peserta memperoleh pengetahuan keislaman, keindonesiaan serta ilmu kepemimpinan dalam memimpin sebuah organisasi maupun hadir di kalangan masyarakat.


"Setelah selesai pentraningan ini diharapkan mampu menghadirkan seorang pemimpin yang berkualitas dan memegang teguh nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan sesuai dengan tujuan berdirinya HMI itu sendiri," jelasnya.


Ia berharap seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan LK1 tersebut dengan serius dan bermanfaat bagi peserta itu sendiri.


"Kami berharap kawan-kawan peserta LK1 ini mengikuti acara dengan serius agar memberikan manfaat terhadap diri kita masing-masing, ada sesuatu yang didapatkan selama kegiatan beberapa hari kedepan, maka yakin dan seriuslah dalam berproses, karena setiap proses tak akan pernah menghianati hasil," pungkasnya. (Bud/Zak)

0 Comments

Post a Comment