Indonesia Meraih Medali Emas Pertama Pada Paralimpiade Tokyo


[Foto dari Google]

MINANGTIME.COM- Kontingen Indonesia berhasil meraih medali emas yang pertama pada ajang Badminton Paralimpiade Tokyo 2020, Sabtu (4/9/2021).

Raihan emas bagi Indonesia lahir berkat pasangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang tampil di nomor ganda putri dari cabang badminton kategori SL3-SU5.

Dalam laga yang berlangsung di Yoyogi National Stadium, Tokyo, pada Sabtu (4/9/2021) sore WIB, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah mengalahkan Cheng Hefang/Ma Huihui lewat dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-12.

Berkat kemenangan ini, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah sukses mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di pentas Paralimpiade Tokyo 2020.

Selain itu, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah juga mengukir sejarah sebagai wakil Indonesia pertama yang meraih medali emas di cabor badminton Paralimpiade.

Selain medali emas, kontingen badminton Indonesia juga mengamankan satu medali perak dan satu perunggu dari nomor tunggal putra SU5. Medali perak diraih oleh Deva Anrimusthi

Hasil ini membuat Indonesia berada di peringkat ke 53 dengan raihan 1 Medali Emas, 2 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu.

0 Comments

Post a Comment