Hasil Mediasi Tak Memuaskan, Aksi Unjuk Rasa di UIN Imam Bonjol Dilanjutkan Esok Hari



Sumbar.online, Padang - Para demonstran yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus bersepakat untuk membubarkan aksinya di Kampus UIN Imam Bonjol Padang, Selasa (10/9/2019). Dalam aksi tersebut, para mahasiswa menuntut transparansi dana dan fasilitas kampus.

"Usai mediasi dengan pihak kampus di Auditorium tadi, kami sepakat untuk membubarkan aksi, kami akan kembali besok pagi, karena paparan yang disampaikan orang birokrat kepada kami kurang memuaskan," ucap Jalal, Koordinator Aksi saat ditemui wartawan.

Mahasiswa Fakultas Syariah itu juga menyebutkan, dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan kampus dan kepolisian setempat. "Saya tadi sudah sampaikan secara langsung perihal demo ini dengan pihak keamanan," ucapnya.

Lanjut Jalal, tidak ada bedanya demo hari ini dengan hari besok, tuntutan masih sama dengan aksi hari ini. Bedanya, hanya masa yang akan diperbanyak. "Demo besok tak ada bedanya, kami menambah masa nantinya," imbuhnya.

"Rencananya besok kami akan bawa 500 orang masa, saya ingin seluruh mahasiswa tidak ada yang berkuliah, bagi mahasiswa yang merasa haknya tertindas dan merasa resah dengan kampus, mari kita ramaikan aksi ini," ajaknya.

Jalal berharap, dengan aksi yang akan dilakukan esok pada pukul 08.00 di Lapangan Kampus UIN Imam Bonjol tidak ada para demonstran yang akan merusak fasilitas kampus.

"Saya harap besok, kawan-kawan demo tidak merusak fasilitas dan nantinya ada yang merusak, silahkan pihak kepolisian untuk menangkap oknum yang merusak fasilitas tadi," harapnya.

Senada dengan itu, Maulis disman selaku presidium AMPK menuturkan "Belajar dari aksi-aksi sebelumnya, terkait menuntut hak-hak mahasiswa, pihak kampus seringkali tidak mengindahkan tuntutan mahasiswa"

"Saya harap kepada  kawan yang akan melanjutkan aksi besok, tetap semangat dalam memperjuangkan apapun yang perlu di perjuangkan" disman mengakhiri.
(*/Rimba)

0 Comments

Post a Comment