BEM FBS KM UNP 3.4 Sukses Menyelanggarakan Ekspedisi Kampus Ungu Jilid 2

 


Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) 3.4 melaksanakan kegiatan Ekspedisi Kampus Ungu Jilid 2 di Nagari Jawi-Jawi Guguak, Gunung Talang, Solok, Sumatra Barat. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari Rabu 24 April 2024 sampai Sabtu 27 April 2024. 

Ekspedisi Kampus Ungu merupakan sebuah kegiatan pengabdian masyarakat yang diusung oleh Departemen Sosial Masyarakat, BEM FBS KM UNP.

Ketua Pelaksana Gufron Tri Alver menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengabdi dan membantu masyarakat setempat khususnya mengenalkan potensi daerah di bidang seni, ekonomi, dan pariwisata.

Gubernur Mahasiswa FBS UNP Dedek Wiradi juga menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah bentuk perealisasian Mahasiswa FBS UNP mengenai tri darma perguruan tinggi yang ketiga.

“Mahasiswa bukan sekadar dituntut untuk menimba pendidikan di kampus semata, namun Mahasiswa juga dituntut untuk melakukan pengabdian masyarakat, dan ini merupakan salah satu cara kami”, sampainya.

Dekan FBS UNP Prof. Dr. Ermanto, S. Pd., M. Hum menyampaikan kegiatan ini sangat luar biasa dan tepat sasaran. 

“Harapannya semoga nagari Jawi-Jawi dapat mengajukan nagari binaan kepada pihak kampus FBS UNP. Karena 5 departemen yang ada FBS UNP sangat berkorelasi dengan potensi yang ada di nagari ini”, tuturnya.

Selanjutnya, kegiatan ditutup secara resmi oleh pihak nagari yang diwakili oleh Seketaris Nagari Jawi-Jawi Guguk yaitu Bapak Yon kaira.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan bisa berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat setempat”, tutupnya.

Kegiatan ini hadiri oleh Sekretaris Nagari Jawi-Jawi Guguk dan jajaran, staf nagari Jawi-Jawi Guguk, Dekan FBS UNP, WD 1 FBS UNP, volunter Ekspedisi Kampus Ungu jilid 2 dan seluruh masyarakat setempat.

0 Comments

Post a Comment