Merampungkan Penyebaran Kurban Nagari Langki Perdana Menerima Bantuan Sapi Kurban IASMA 1 Bukittinggi


Zulkarnain Wali Nagari Langki Tanjung Gadang ( Paling Kanan )

MINANGTIME.COM,Sijunjung - Seperti yang disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Nagari Langki bahwa daerahnya terletak di Kecamatan Tanjuang Gadang Kabupaten Sijunjung yang berjarak sekitar 60 km dari ibu kecamatan  tidak menyangka kalau sebar kurban Ikatan Alumni SMA (IASMA) 1 Bukittinggi  tahun 2023  menjangkau ke Nagari Langki yang berpenduduk lebih kurang 2000 orang dengan perkiraan 680 Kepala Keluarga.

"Sejak nagari terbentuk baru kali ini kami menerima bantua kurban yang tidak terduga  dan kami merasa sangat terharu. Masyarakat kami belum bisa berkurban karena karena faktor ekonomi, Kepada alumni masyarakat mengucapkan terima kasih banyak agar alumni sehat dan dilimpahkan rezki dengan imbalan berlipat ganda dari Allah ." Ungkap Zulkarnain Wali Nagari Langki didampingi tokoh masyarkat dan perangkat nagari serta masyarakat Nagari Langki saat pemotongan kurban di lokasi.

Pada kesempatan itu masyarakat tetap berharap untuk tahun-tahun berikut di Nagari yang terdiri dari 4 jorong ini agar Ikatan  Alumni SMA 1 (IASMA 1) Bukittinggi bersedia kembali menyalurkan sapi kurban sebagai rangsangan berkurban untuk masyarakat Nagari Langki.

Senada dengan pernyataan diatas salah  seorang alumni SMA 1 Bukittinggi Edi Ramora yang dikenal adventurer dan juga tim survey saat berada di lokasi pada pelaksanaan kurban membenarkan pernyataan ini.

"Mendorong masyarkat bekurban bukan mudah karena kerelaan melepaskan harta dan melakukan kurban itu lah kakikat sebenarnya. Maka bantuan IASMA 1 yang intinya  menyalurkan niat alumni panitia juga melakasanakan syiar untuk merangsang penduduk agar berkurban dengan memberikan edukasi atau pengalaman yang ada pada panitia kurban IASMA 1 selama ini." Demikian yang dijelaskan H.Nursal Fitri yang bertugas sebagai kordinator lapangan yang didampingi Mulyan Hariadi Panghulu Sutan yang juga alumni SMA 1 itu.

H Nursal Fitri sebagai Saksi Kurban IASMA 1 di Pulasan Sijunjuang

Di Kabupaten Sujunjung sesuai informasi  yang diterima bahwa penyaluran kurban dari IASMA 1 Bukittinggi sebanyak 10 ekor sapi kurban dengan penyebaran di Nagari Silokek 2 ekor,Durian Gadang 2 ekor,Langki 2 ekor, Pulasan 2 ekor, Taratak Baru 1 ekor dan Latang 1 ekor.

Tahun lalu IASMA 1 Bukittinggi pada agenda penyebaran kurban ke pelosok berkesempatan menerima penyaluran hewan kurban dari Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir dan Sekda Sijunjung Zefnihan untuk disebarkan di Kabupaten Sijunjung  melalui Tim Peduli Kemanusiaan IASMA 1 Bukittinggi.

Ditempat terpisah ketua bidang V Ikatan Alumni IASMA 1 Bukittinggi Refnil Dodi dan salah seorang pengurus alumni Ihsan Husein yang berkesempatan ke Sijunjung sebagai saksi didampingi Ketua Tim Peduli Kemanusiaan  (TPK ) Benny Fitraza, ketua panitia pelaksana Gusti Nadra dengan tim  sekembali dari Pasaman mengucapkan terima kasih kepada alumni ataupun non alumni,TPK, Pemerintah Daerah Kabupaten Agam,Pasaman,Sijunjung,Pasaman Timur serta Kabupaten Solok yang sudah melapangkan IASMA 1 Bukittinggi dalam penyabaran kurban. *Ul 890

Pengarahan TIM oleh Irwandi Ramora IASMA 88 (4 dari kiri-Red)






0 Comments

Post a Comment