Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Padang Laweh, Wabup Sijunjung Berharap Masyarakat Mendukung Program Vaksinasi Covid-19

Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, S.pt meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, di depan kantor Wali Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto VII.


MINANGTIME.COM, SIJUNJUNG - Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, S.pt meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, di depan kantor Wali Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto VII, Kamis (15/7/2021).


Turut hadir pada kunjungan Vaksinasi Covid-19 Sekretaris Camat (Sekcam) Koto VII Syamsuhir, Kepala Puskesmas Nagari Padang Laweh Afrinawati, SKM, Koramil 07/Tanjung Ampalu, Polsek Koto VII dan Wali Nagari Padang Laweh.


Wali Nagari Padang Laweh, Jouharuddin mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya untuk penyebaran Covid-19.

Ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir untuk Vaksin, meski sudah dilaksanakan tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumanan, ujar Jouharuddin.


Sementara itu Kepala Puskesmas Nagari Padang Laweh Afrinawati, SKM menjelaskan sasaran Vaksinasi adalah Kader Posyandu, Bina Keluarga Lansia (BKL), Bina Keluarga Balita (BKB), Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa, masyarakat, serta lembaga-lembaga Nagari.

Peserta kegiatan Vaksin sebanyak 300 orang proses vaksinasi dilakukan dalam beberapa tahap, yaitu pendaftaran, pemeriksaan (screening), vaksinasi dan observasi. Jelas Afrinawati.


Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, S.pt dikesempatan itu memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kesediaan melakukan kegiatan Vaksin,


Melalui Pimpinan Puskesmas dan para petugas, terutama Wali Nagari beserta jajarannya yang sudah menggerakan masyarakat untuk melakukan Vaksin.


Wakil Bupati Iraddatillah berharap agar masyarakat mendukung program Vaksinasi Covid-19 yang sudah di fasilitasi Puskesmas Nagari Padang Laweh karena jumlah target akan ditingkatkan.


"Dengan melakukan vaksinasi akan meningkatkan daya imunitas tubuh serta tidak ada dampaknya, maka masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin," jelas Wabup.

Lanjut kata Wabup, Program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Sijunjung merupakan salah satu bentuk usaha kita untuk mengatasi wabah Covid-19.


"Dengan harapan semakin banyak masyarakat yang diberikan vaksin, pandemi ini bisa segera berakhir dan aktifitas kehidupan bisa kembali seperti biasa," ungkap Wakil Bupati Iraddatillah. (PKP/ZAKI)

0 Comments

Post a Comment