Unjuk Rasa Berakhir Ricuh, Tiga Polisi Cianjur Terbakar



Sumbar.online, Cianjur - Aksi unjuk rasa mahasiswa yang tergabug dalam cipayung di depan Pendopo Cianjur, Kamis (15/8/2019) berlangsung menegangkan, akibatnya tiga orang anggota kepolisain terbakar saat mencoba untuk memadamkan api.

Insiden terjadi saat para pengunjuk rasa memblokir Jalan Siliwangi di depan komplek pemkab. Para mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia, Himpunan Mahasiswa Tjiandjoer, Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah, dan Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam lalu membakar ban sambil meneriakan yel-yel.

Namun saat tiga orang anggota kepolisian mencoba untuk memadamkan api. Tiba-tiba ada seseorang yang melemparkan kantong bensin sehingga api pun membesar dan membakar tiga orang polisi.

Akibat kejadian itu Aiptu Erwin Yudha anggota Polsek Cianjur, Bripda Aris Simbolon, Bripda Yudhi anggota Dalmas Polres Cianjur mengalami luka bakar dan harus menjalani perawatan di RSUD Cianjur.

"Ada yang menyiramkan bensin ke arah api yang sedang dipadamkan anggota sehingga api menyambar," ujar Brigadir Dua Aryo, anggota patroli Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur yang berada di lokasi kejadian, Kamis (15/08/2019).

Aryo menjelaskan, ada beberapa anggota polisi yang terkena sambaran api. Namun, ada 3 orang yang mengalami luka cukup parah dan segera dibawa ke rumah sakit.

Aksi sebelumnya berlangsung tertib. Para pengunjuk rasa yang mengkritisi arah pembangunan Pemkab Cianjur itu sempat masuk ke lingkungan pemkab, namun didorong mundur Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cianjur.

Akibatnya, para mahasiswa pun memblokir jalan di depan komplek pemkab sehingga polisi pun menutup akses jalan tersebut.

Akibat aksi rusuh tersebut, sebanyak 13 mahasiswa ditangkap. Mereka diangkut ke Markas Polres Cianjur untuk dimintai keterangan.
(Rimba)

0 Comments

Post a Comment