Mubes IPPAB Kota Padang Ke- XXI Terbentuknya Generasi Yang Memiliki Tanggung Jawab dan Integritas Tinggi




Sumbar.Online - Pasaman Barat - Ketua Umum   Komite Nasional Pemuda (KNPI) Dewan Pengurus Cabang Sungai Beremas Dedi Aulia Rahmat menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Besar (MUBES) Ikatan Pemuda Pelajar Air Bangis yang ke- XXI sabtu (20/07) di aula kantor wali nagari Air Bangis.

Musyawarah Ikatan Pemuda Pelajar Air Bangis(IPPAB) Kota Padang yang ke-XXI bertemkan " revitalisasi kesadaran Berorganisasi demi terbentuknya generasi yang memiliki tanggung jawab dan integritas tinggi".

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan aktivis mahasiswa dan pemuda air bangis yang berdomisili atau berkuliah di kota padang

"Harapan kita dengan berkumpulnya aktivis-aktivis mahasiswa, pemuda air bangis yang ter ikat dalam sebuah organisasi IPPAB Kota Padang, hendaknya dapat memanfaatkan wadah mubes IPPAB ini menjadi ajang me formulasikan ide-ide dan gagasan untuk organisasi kedepandan dan juga bagi generasi air bangis kedepan, terkhusus para pemuda yang berada di kota padang, hendaknya mampu membangkitkan semangat para pemuda, ujar Dedi Aulia Rahman

Dedi Aulia Rahmat dalam sambutannya  berharap pemuda pelajar IPPAB kota padang memikirkan bersama tantangan global "Dengan duduk bersama, memikirkan sebuah gagasan kedepan harapannya para pemuda kita, pemuda air bangis dapat memjawab tantangan revolusi industri 4.0, Pemuda atau paling akrab disapa dengan milenial dianggap menjadi kunci peradaban di masa ini. Generasi mileniallah yang memiliki peluang besar sebagai pelaku utama dalam menjalankan pengembangan industri di era digital. Mau atau tidak, para mileniallah yang akan terlibat di dalamnya (20/07/2019).

 Di posisi yang terpisah beliau juga menyinggung peran pemuda bagi pengembangan potensi parawisata Air Bangis"Arus pariwisata global mengarah pada tren baru pariwisata pedesaan dimana wisatawan datang dalam kelompok-kelompok kecil dan berinteraksi intensif, mempelajari kehidupan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan penduduk desa. Pariwisata model ini rentan menyebabkan perubahan sosial budaya di masyarakat jika pengelolaannya tidak direncanakan secara matang.

 "Saat ini sedang gencar-gencar nya dalam mengembangkan segala potensi wisata yang ada, maka Nagari Air Bangis harus dapat mengelaborasikan antara sumber daya manusia dengan sumber daya alam menjadi suatu kombinasi yang kuat dalam memajukan dunia pariwisata ke arah kemajuan. 

Tentunya pembangunan kepariwisataan yang berkemajuan tidak didasarkan kepada paradigma bahwa wisatawan adalah “mangsa” yang akan dikuras isi kantongnya. Paradigma semacam ini akan menyebabkan suatu destinasi pariwisata kehilangan pelanggan setia, karena wisatawan merasa dieksploitasi. 

Edukasi tentang konsep wisata seperti aman, bersih, tertib, sejuk, indah, ramah tamah, dan kenangan harus disadari oleh semua pihak dan pelaku wisata, dalam hal ini dengan melibatkan pemuda-pemuda yang kreatif ,inovatif serta mempunyai etos kerja maka akan memberikan dampak yang positif bagi pembangunan kepariwisataan Air Bangis. 

sementara salah seorang senior IPPAB Kota Padang Armizen Wahit menyampaikan " setiap masa ada cerita, setiap cerita ada tokoh yang memerankan, Pemuda air bangis hari ini adalah pemimpin masa depan, 

Generasi muda memiliki potensi yang kuat dalam memajukan, mengembangkan dan yang terpenting adalah mempertahankan nilai -- nilai. Masa depan air bangis terletak di tangan pemuda, kitalah yang bertanggung jawab memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada. Tutp armizen wahit

(FH)

0 Comments

Post a Comment