Fadhli Tarmizi Jadi Wali Nagari Limo Kaum, Unggul Jauh dari 3 Kompetitornya

 


MINANGTIME.COM, TANAH DATAR - Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak digelar di nagari-nagari se-kabupaten Tanah Datar pada Selasa, 26 September 2023. Salah satunya pemilihan Wali Nagari Limo Kaum. Calon-calon wali nagari yang berkontestasi antara lain nomor urut 1 Faisal, nomor urut 2 Edwardo, nomor urut 3 Roni dan nomor urut 4 Fadhli Tarmizi.


Yang mengejutkan, dari hasil real count, calon wali nagari nomor urut 4 yaitu Fadhil Tarmizi mengungguli jauh pada kompetitornya. Dari 25 TPS, Fadhli mendapatkan total jumlah suara sebanyak 2.237 suara pemilih.


Dari hasil tersebut, Fadhli menang sangat telak atas tiga kompetitornya pada beberapa TPS seperti TPS 01 SDN 21 Dusun Tuo, TPS 02 Kantor Jorong Dusun Tuo, TPS 03 Halaman Rumah Tek Ta, TPS 04 Kantor Jorong Koto Gadih, TPS 05 Kantor Jorong Balai Batu, TPS 06 SDN 01 Lima Kaum, TPS 07 SLB Limo Kaum dan TPS 13 Perumahan Arai Pinang serta TPS 16 Perumahan Garuda Emas.


Dari real count tersebut, Fadhli bersyukur atas hasil yang telah diraih. "Alhamdulillah dari hasil real count dari 25 TPS kita unggul jauh dari calon lain," ujarnya.


Selain itu Fadhli juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang ada di nagari lima kaum karena telat ikut berpartisipasi menggunakan hak suaranya dalam pemilihan wali nagari tersebut.


"Terimakasih kepada semua lapisan masyarakat yang sudah memberikan hak pilihnya, InsyahAllah kebijakan dan program Nagari Limo Kaum ke depan akan kita musyawarahkan bersama masyarakat," pungkasnya.


Diketahui, Fadhli Tarmizi merupakan salah satu tokoh muda alumni MAN 2 Batusangkar dan UIN Sunan Gunung Djati jurusan ilmu hukum. Dalam kontestasi Pilwana kali ini mengangkat tagline Limo Kaum Juara, Jujur Adil dan Sejahtera "Sadundun Adat Jo Agamo".


Sesuai singkatan namanya Fadhli, ia siap untuk Fatanah, Amanah, Dinamis, Harmonis, Loyal dan Inovatif. Wakil ketua KNPI Tanah Datar periode 2021 s.d sekarang tersebut siap menjadi wali nagari yang 'Fatanah' dan 'Amanah' secara 'Dinamis' mampu menggerakkan masyarakat dengan 'Harmonis' berjiwa 'Loyal' dan berfikir 'Inovatif' untuk memajukan Nagari Limo Kaum.

0 Comments

Post a Comment