Catat, Ini Jadwal Tour De Singkarak 2019

Tour de singkarak ( sumbar.online)


Padang, sumbar.online
- Balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2019 lomba yanang mendunia ini akan kembali dilaksanakan. Tanggal pelaksanaan, tulis laman antaranews.com, hari ini, adalah 2-10 November 2019.

Perhelatan ini, kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sumatra Barat Hendri Agung Indrianto adalah kali ke-11.

Berikut ini adalah sembilan etape TdS 2019.

Etape I  : Kota Pariaman – Tanah Datar

Etape II : Pasaman – Bukit Tinggi

Etape III: Payakumbuh – Sawahlunto

Etape IV : Limapuluh Kota – Dharmasraya

Etape V  : Kabupaten Solok – Agam

Etape VI : Padang Panjang – Solok Selatan

Etape VII: Kayu Aro- Kerinci Etape

VIII: Sungai Penuh – Pesisir Selatan

Etape IX  : Pesisir Selatan – Padang.

Sebelumnya, ada 3 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Sumatra Barat yang batal menjadi tuan rumah Tour de Singkarak 2019. Alasan paling mengemuka adalah masalah ketiadaan duit alias anggaran keuangan.

“Ada program prioritas di daerah masing-masing yang belum selesai,” kata Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit, hari ini.

Ikhwal anggaran itu, Nasrul juga mengatakan bahwa 3 kabupaten dan 1 kota itu memang punya program prioritas ketimbang TdS 2019.

Keempatnya juga mempunyai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) terbatas. “Makanya mereka konsentrasi untuk prioritas itu dulu,” kata Nasrul.

Ketiga kabupaten yang batal jadi tuan rumah TdS 2019 adalah Pasaman Barat, Padang Pariaman, dan Sijunjung. Sementara, satu kota yang batal adalah Kota Solok.

Dengan pembatalan itu, kini hanya ada 14 kabupaten yang daerahnya dilewati peserta TdS 2019. Satu kabupaten yakni Mentawai juga tidak menjadi panitia TdS 2019. Pasalnhya, kabupaten itu bentuknya kepulauan. Posisi Mentawai ada di luar Sumatra Barat

-sumber:antara.com

0 Comments

Post a Comment