Sebar 32 Ekor Sapi Kurban ke Pelosok IASMA 1 Bukittinggi Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat

Sebar Kurban di Botan Panti Pasaman

MINANGTIME.COM,BUKITTINGGI - Ikatan Alumni SMA 1  Bukittinggi tahun ini kembali sebar Kurban ke daerah pelosok yang membutuhkan. Daerah yang membutuhkan kurban dikategorikan pada daerah yang padat penduduk dengan data daerah mempunyai kartu keluarga terbanyak atau daerah yang telah mengadakan pelaksanaan kurban belum mencukupi untuk dibagikan.
Sehingga ketika keluarga yang menerima kurban akan merasakan daging kurban dengan berat daging yang baik untuk dinikmati bersama keluarga.

Untuk tahun ini penyebaran sapi kurban IASMA 1 Bukittinggi disebarkan ke daerah Kabupaten  Sijunjung,Pasaman Timur,Agam dan Solok.

Penyebaran Kurban IASMA 1 Bukittinggi di Kabupaten Solok

Penyebaran sapi kurban dilakukan sendiri para alumni dengan langsung mengantarkan ke daerah tujuan dan menyerahkannya serta hadir langsung menjadi saksi sebagai amanah para alumni ataupun non alumni. 


Beberapa hari sebelum penyebaran kurban Sabtu 24/06/2023 panitia yang diketuai Gusti Nadra sempat dikunjungi mantan Bupati Agam Indra Catri yang juga alumni IASMA 1 Bukittinggi dan Bupati Agam 2 periode ini juga memberikan suport disela-sela rapat kepada tim serta sempat memberi masukan  karena ketua panitia kurban IASMA 1 Bukittinggi yang tahun ini juga dipercayakan  menjadi panitia pelaksana untuk reuni atau Silaturahmi Lintas Angkatan (SLA) IASMA 1 Bukittinggi tahun 2023 di Jakarta.
Sapi Kurban IASMA 1 

Pada pertemuan diatas Gustri Nadra  menyampaikan rencana penyebaran sebanyak 32 ekor sapi kurban dengan penyebaran di Kabupaten Agam 7 ,Kabupaten Pasaman 12,Kabupaten Sijunjung 10  dan Kabupaten Solok 3 ekor sapi.


Penyebaran sapi kurban yang hampir tiap tahun disebarkan di Sumatera Barat diterima masyarakat dengan sangat bahagia dan membekas di batin karena yang berkurban ada yang dari orang-orang hebat Sumatera Barat seperti Mahyeldi yang saat ini Gubernur Sumatera Barat,Andri Warman Bupati Agam dan Indra Catri mantan Bupati Agam serta alumni-alumni hebat lain termasuk  Masni Harun. 

Masyarakat sangat kagum dengan panitia  yang mampu sebagai alumni tanpa terikat latar belakang dan jabatan mengajak orang-orang hebat alumni mau berkurban lewat IASMA 1 melalui  bidang V Sosial Kemanusiaan dengan Tim Peduli Kemanusiaan yang bebas memilih lokasi kurban.
"Terlepas dalam masalah ibadah kami sangat bangga ternyata ada alumni hebat SMA 1 Bukittinggi berkurban di kampung kami" Ujar Hendri salah seorang tokoh pemuda Bonjol didampingi Romi Meyka dari IASMA 1 saat penyerahan sapi kurban di Pasaman Timur.

Pada hari Rabu 28/06/2023 penyebaran kurban IASMA 1 Bukittinggi sudah dilaksanakan dengan pengantaran sapi kurban ke daerah sebaran dan tinggal menunggu penyembelihan di hari pelaksanaan.

Sehubungan bertikainya lebaran tidak menjadi halangan bagi IASMA 1 Bukittinggi dalam mendistribusikan karena sudah disiapkan tim dilapangan baik sebagai saksi ataupun pendistibusian sapi kurban.
"Bertikainya lebaran sudah kami antisipasi karena pemerintah secara resmi telah mengumumkan Hari Raya Idul Adha Kamis 29 Juni 2023. Maka secara kerja kami membagi tim agar bisa melakukan penyembelihan tidak melewati secara sunah dan hari Tasyrik.
Rata-rata di Sumatera Barat melaksanakan Kurban hari Kamis dan beberapa lokasi hari Jumat serta Sabtu di Sijunjung sudah kami siapkan agar ibadah Kurban tersempurnakan dengan  baiknya saksi yang amanah." Ungkap Bem Fitraza yang mengomandoi tim disela-sela sibuknya mengantarkan sapi kurban diperjalanan Ranah Batuang Muaro Sungai Lolo Pasaman.

Saat berita dinaikkan redaksi kabarnya ketua IASMA I  yang membidangi Bidang V Sosial dan Kemanusiaan IASMA 1 Bukittinggi Refnil Dodi sudah berada di Bukittinggi.

Kehadirannya di lokasi adalah khas alumni  SMA 1 Bukittinggi bila ada kegiatan baik selaku pribadi atau pengurus akan selalu hadir agar bisa menambah semangat tim dalam melaksanakan kegiatan yang bersifat ibadah ini,
Terutama kegiatan sebar kurban IASMA 1 Bukittinggi yang sudah mendapat hati ditengah masyarakat.

*Ul890

0 Comments

Post a Comment