Tujuh Usulan Urgen Dihasilkan Rapat Kordinasi Pembangunan di Bukit Gado-Gado Padang



MINANGTIME.COM - Kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) tingkat kelurahan di Kecamatan Padang Selatan ditutup dengan Rakorbang Kelurahan Bukit Gado-Gado, Kota Padang, Sabtu (15/1/2022).

Dari kegiatan Rakorbang tersebut berhasil merumuskan tujuh usulan yang akan dibawa ke Rakorbang tingkat Kecamatan Padang Selatan nanti.

Lurah Bukit Gado-gado Yandedi Nur menjelaskan, ada empat usulan dari dua RW ditambah dengan usulan untuk perempuan, pemuda dan disabilitas.

Empat usulan tersebut merupakan usulan yang perlu segera direalisasi mengingat usulan tersebut terkait kebutuhan masyarakat banyak.

Pembuatan bak air merupakan prioritas utama, mengingat seringnya warga mengalami kesulitan air bersih, terutama saat musim kemarau.

"Jadi nanti bak air tersebut akan menampung air saat musim hujan, dan nanti akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan warga saat musim kemarau," ujar Lurah.

Sebagai kelurahan yang berada di ketinggian, mayoritas warga tergantung pada sumber air yang berasal dari air tanah maupun air hujan.

Sementara anggota Komisi IV DPRD Padang Irawati Meuraksa yang turut hadir pada Rakorbang ini mengatakan, untuk tahun 2023 ia akan memfokuskan dana Pokir untuk pemberdayaan masyarakat, seperti pelatihan ketrampilan dan pengembangan UMKM.

"Untuk fisik tahun ini akan saya kurangi dan lebih meningkatkan yang sifatnya pemberdayaan masyarakat untuk mendorong pertumbuhan UMKM dan perekonomian warga," tuturnya.

Sekretaris Kecamatan Padang Selatan Maspeg berharap Rakorbang dapat menghasilkan usulan yang berdampak terhadap kemajuan pembangunan wilayah dan peningkatan taraf perekonomian warga. (**).

0 Comments

Post a Comment