Dugaan Penyelewengan Kegiatan Perbaikan Irigasi, Pekat IB Tanah Datar Layangkan Surat Laporan


MINANGTIME.COM,TANAH DATAR-

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah air Indonesia Bersatu ( PEKAT-IB) Kabupaten Tanah Datar. Bonar Surya Winata, S.sos resmi layangkan surat laporan dugaan penyelewengan dalam  kegiatan perbaikan irigasi asal jadi di bandar bulakan, Nagari Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar.


"Hal ini disampaikan Bonar kepada media ini, karena anggaran yang berjumlah Rp.1.534.507.900 ini jangan sampai terbuang atau dalam arti kata tidak ada azas manfaat bagi Masyarakat Petani Pengguna Air ( P3A) Nagari Sungai Tarab. Kegiatan ini dilaksanakan oleh CV. Cakrawala Abadi Pratama dengan nomor kontrak, 16//SPK/ RJI- DAK/ PSDA/VI/2021". Sampainya.


"Dalam pantauan dan investigasi kami dilapangan banyak dugaan penyelewengan dalam kegiatan perbaikan irigasi tersebut". Kata Bonar


"Karena ini merupakan uang negara, walaupun dari Dana Alokasi Khusus 

( DAK )sekalipun, dan uang Negara tersebut harus dipertanggung jawabkan". Ujarnya tegas.


Bonar juga mengatakan," tidak hanya CV. Cakrawala Abadi Pratama yang akan kita laporkan masih banyak temuan-temuan dugaan penyelewengan kegiatan insfrastuktur yang ada di Kabupaten Tanah Datar". Ujarnya.


"Kita dari Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia (PEKAT- IB )  berharap kepada aparat penegak hukum untuk segera menindak lanjuti laporan kita ini' karena ini menyangkut khalayak  orang banyak". Ucap Bonar.


"Sementara itu Bonar juga menyampaikan aparat penegak hukum untuk menurunkan Tim Pulbaket ke setiap titik-titik pekerjaan insfrasturktur tanpa pandang bulu". Tutupnya.(Tim)

0 Comments

Post a Comment