Ketua Umum Prima DMI Kabupaten Solok Nilai Program Subuh Berjamaah Magrib Mengaji Gagal Total



Sumbar.online, Solok - Program gerakan subuh berjamaah magrib mengaji adalah salah satu program utama yang di gadang-gadang oleh pemerintah daerah kabupaten solok periode 2016/2021. Adapun maksud dari program ini, seperti yang terdapat dalam peraturan bupati nomor 56 tahun 2016 tentang magrib al quran dan subuh berjamaah adalah untuk menghidupkan kembali tradisi membaca alquran antara magrib dan isya serta memperdalam wawasan keagamaan dan menghimbau masyarakat untuk salat subuh berjamaah di masjid, yang pada intinya adalah mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid.

" Program ini telah di launching sekitar 3 tahun yang lalu tetapi sangat di sayangkan, launching program ini hanya caremony semata tidak berkelanjutan. Artinya pemerintah daerah kabupaten Solok tidak serius untuk mewujudkan program ini." Tutur Akmal Affani Ketua Prima DMI Kabupaten Solok. Senin, (30/09/19).

Akmal Juga Menuturkan Bahkan program yang sudah di launching 3 tahun yang lalu, hari ini masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui program ini.

"Kalau diamati dilapangan, beberapa masjid dan mushalla/surau jauh sebelum program ini di launching kegiatan magrib mengaji telah di laksanakan. Boleh dikatakan tidak berefek dan tidak dirasakan program ini di tengah-tengah masyarakat. Pada hal untuk mensukseskan program ini pemerintah daerah telah menggelontorkan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), APBD yang berasal dari uang masyarakat." Tutur Akmal.

Lanjut Akmal Menuturkan " Pemerintah daerah kabupaten solok setengah hati dalam mewujudkan program ini,  meskipun bapak bupati sudah keliling-keliling kabupaten solok salat subuh berjamaah dan telah melaunching program ini di beberapa titik di kabupaten solok tetapi substansi dari program tersebut tidak terwujud. Jadi bapak bupati keliling2 kabupaten solok shalat subuh berjamaah dan launching program kesana kemari terkesan pencitraan."

" Pemerintah Kabupaten Solok harus bertanggung jawab terhadap uang masyarakat yang di belanjakan dan seluruh pihak masyarakat Mari Sama sama kita utk memakmurkan masjid" ketua Prima DMI Kabupaten Solok Mengakhiri.
(Rimba)

0 Comments

Post a Comment