Mengenal Rekam Jejak Caleg Said Hasrian Dapil I Partai Perindo Dumai



MINANGTIME.COM, Dumai - Siapa yang tidak kenal putra asli kelahiran Dumai yang lahir di Jalan Tenaga, Kelurahan Dumai Kota, kecamatan Dumai Kota, dan bertempat tinggal di kelurahan Bumi Ayu, RT 08, sehingga memantapkan tekatnya untuk maju ke bursa pemilu legislatif, pria kelahiran Dumai 42 tahun yang bernama Said Hasrian atau yang akrab dipanggil Tengku.


Pria yang saat ini masih aktif sebagai Sekretaris Dewan Pengurus Cabang Serikat Pekerja Rumpun Melayu Industri Indonesia (DPC SP-RMII) kota Dumai, pernah menjadi tim pemenangan pilkada kota Dumai tahun 2015, sebagai koordinator Barisan Muda Zul As Eko, pernah juga menjabat wakil ketua bidang ketenagakerjaan DPD KNPI Dumai, dan pernah juga menjabat sebagai ketua Harian di Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), lalu untuk saat ini masih aktif sebagai sekretaris pengurus Dewan Pengurus Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kota Dumai, Sekretaris umum Majelis Kekerabatan Tengku Said Wan Encik Melayu Dumai dan sederet jabatan penting di organisasi atau perkumpulan yang ia sandang hingga saat ini di kota Dumai.


Terkait perjalanan dalam organisasi, pria yang satu ini memang cukup unik. Pasalnya setiap ia masuk di berbagai organisasi pasti tulus, loyal pada organisasi, ringan tangan sehingga menjadikan wadah organisasi apapun untuk membantu banyak orang, dan seorang pegiat yang tangguh.


Pasca ter-PHK dari tempatnya bekerja setelah menjadi Kooordinator menuntut hak para pekerja pada tahun 2013 di salah satu perusahaan BUMN di kota Dumai, dirinya aktif di organisasi Kepemudaan dan organisasi Serikat Buruh, sejak Kongres 6 pada tahun 2018 serikat buruh di Asrama Haji Pondok Gede di Jakarta, yang melahirkan seorang aktivis yang tangguh membantu menyelesaikan kasus-kasus pekerja dan membantu menyalurkan tenaga kerja putra-putri domisili Dumai ke perusahaan-perusahaan yang ada di kota Dumai dan ikut menjadi tim pemenangan di setiap pemilihan kepala daerah (Pilkada) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) di kota Dumai.


Said Hasrian yang cekatan dalam membantu warga masyarakat Dumai dalam hal urusan ketenagakerjaan, kesehatan, pendidikan dan apapun tersebut ternyata hingga saat ini masih aktif sebagai pengurus di berbagai organisasi.


Pada Pemilu 2020 lalu, Said Hasrian menjadi ketua relawan Garda Muda PAS Kota Dumai untuk memenangkan salah satu kontestan pemilihan kepala daerah yaitu Walikota Dumai.


Dengan berbekal berbagai pengalaman di organisasi Said Hasrian tekad untuk maju calon Legislatif Dumai tahun 2024 dengan no urut 10 Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Dumai Selatan dan kecamatan Dumai kota dari partai Perindo.

0 Comments

Post a Comment