PPS se-Kecamatan Luhak Nan Duo menggelar bimbingan teknis



Minang Time_Pasaman Barat. - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Luhak Nan Duo bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Luhak Nan Duo menggelar bimbingan teknis bagi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), di Aula Kantor Camat  Kecamatan Luhak Nan Duo dan di Aula Kampus Yappas Ophir, Sabtu (27/1/2024).

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 420 peserta dari 5 Nagari yang berbeda, Nagari Mahakarya dan Nagari Sungai talang dengan jumlah peserta sebanyak 189 peserta, Nagari Ophir ,Nagari Pujurahayu, dan Nagari Giri maju sebanyak 231 peserta...

Ali Arridho selaku Divisi Teknis PPK Kec.Luhak Nan Duo Menyampaikan "KPPS adalah ujung tombak dalam sukses atau tidaknya pemilu 2024. 

Perbedaan KPPS tahun ini dengan yang sebelumnya adalah terletak pada Bimteknya, sebelumnya  Bimtek dilaksanakan oleh perwakilan saja dan pada pemilu kali ini semua anggota KPPS atas regulasi dari KPU RI semuanya harus mengikuti bimtek.

"Harapan kita terhadapa KPPS yang hari ini di Bimtek, dapat dengan betul-betul mengikuti serta memahami materi yang di paparkan oleh PPK atas arahan dari pimpinan KPU kabupaten Pasaman Barat.

Sehingga dengan harapan kita bersama, Pasaman Barat Tidak ada lagi yang namanya Pemungutan Suara Ulang (PSU)".Ungkap Ali

Di akhir acara, dilanjutkan dengan kegiatan simulasi pemilu dengan tujuan agar apa saja kekurangan dalam melakukan tugas dari KPPS bisa dipersiapkan menjelang pemilu berlansung. (izik) 

0 Comments

Post a Comment